SosialSumedang

Ratusan Rumah Tangga Tidak Mampu di Sumedang Dapatkan Sambungan Listrik Gratis

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya adalah program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang merupakan sinergi antara Komisi VII DPR RI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan PLN.

Program tersebut bertujuan memberikan bantuan pemasangan sambungan listrik baru secara gratis untuk rumah tangga yang belum berlistrik.

Baca Juga :  Peringati Hari Disabilitas Internasional, PLN UP3 Sumedang Beri Bantuan Kaki Sambung

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang berhasil melaksanakan penyambungan program BPBL sebanyak 673 rumah tangga dengan rincian 409 rumah berlokasi di Kabupaten Sumedang dan 264 rumah di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Siapkan Mitigasi Bencana dan Bahaya Kelistrikan Saat Cuaca Ekstrem

“PLN terus berkomitmen mendukung pemerintah menyediakan listrik bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Manager PLN UP3 Sumedang, Eko Hadi Pranoto kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (30/5/2023).

Eko mengatakan, pada tahun 2022 lalu, sebanyak 14.307 rumah tangga tidak mampu di provinsi Jabar telah menerima sambungan pasang baru gratis listrik PLN.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Robohnya Dua Tiang Listrik di Cadas Pangeran Akibat Pohon Tumbang

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jabar, Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN berkomitmen mendukung terlaksananya program BPBL, khususnya di wilayah Jawa Barat dan siap berkolaborasi dengan para stakeholder terkait untuk mewujudkannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button