JatinangorPeristiwaSumedangTanjungsari

Ini Kronologi Lakalantas yang Menewaskan Pemotor di Tanjungsari, Polisi Amankan Supir Truk

Pengemudi Motor Yamaha Mio dengan nomor polisi (nopol) Z 6981 AAN atas nama Syuhada Ahmad Fauzan (19) meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalulintas di dekat kantor Bank BNI Tanjungsari, Sumedang, Senin (29/5) sekira Jam 19.25 WIB.

Lokasi kejadian tepatnya di Dusun Lanjung RT 02 RW 01 Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Korban merupakan warga Dusun Cikuda RT 03 RW 08 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Selain sepeda motor korban, kecelakaan ini melibatkan Truk Wing Box Hino dengan Nopol B 9810 TEU yang dikemudikan Diki Rainaldi.

Baca Juga :  Adu Banteng Sepeda Motor di Jatinangor Memakan Korban Jiwa

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, menyebutkan, kronologi bermula saat sepeda motor Yamaha Mio dari arah Cirebon ke Bandung mendahului ke sebelah kiri truk Wong Box Hino yang melaju searah, diduga tidak mengamati arus lalulintas dari arah depan ada kendaraan sejenis minibus sedang berhenti parkir.

“Diduga untuk menghindari tabrakan dengan minibus tersebut pengemudi sepeda motor langsung menghindar ke kanan dan terjadi perkenaan (hingga jatuh) dengan bagian samping kiri belakang kendaraan Truck Wing Box Hino yang sedang didahuluinya dari arah kiri,” kata Yudi seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Selasa (30/5).

Baca Juga :  Pria Misterius di Atas Tower Hebohkan Warga Tanjungsari

Akibat dari kejadian tersebut, tambah Yudi, mengakibatkan pengemudi Sepeda Motor Yamaha Mio mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi Bandung kemudian meninggal dunia dan sepeda motor mengalami kerusakan. Selain itu juga, pengemudi truk sudah diamankan pihak kepolisian. Barang bukti motor korban dan mobil truk wing box hino juga sama sudah diamankan.

Baca Juga :  Lakalantas di Tol Jakarta-Cikampek Libatkan 3 Kendaraan, Petugas Evakuasi Belasan Kantong Jenazah

Dikonfirmasi terpisah, keluarga korban, Usep Wawan (49), menyebutkan korban akan dimakamkan malam itu juga. “Sudah dikonfirmasi kepada pihak keluarga yang sedang berada di Rumah Sakit AMC Cileunyi, benar korban meninggal dunia,” katanya.

Ia menambahkan, korban langsung dimakamkan di kampung halamannya malam itu juga. Dari informasi yang diterima Tahu Ekspres, jenazah korban tiba di rumah duka sekira Jam 23.18 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button