Kategori
Islam

Pengajian Khusus Pria, Kolaborasi Rumah Zakat dan Pemerintah Desa Kertamukti

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Kertamukti mendukung terlaksananya kegiatan Majlis Taklim khusus pria di Dusun Cirendang RT 01/02 Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang.

Sumedang,- Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Kertamukti mendukung terlaksananya kegiatan Majlis Taklim khusus pria di Dusun Cirendang RT 01/02 Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten  Sumedang.

“Alhamdulliah, RI Rumah Zakat bisa berkolaborasi dan mensupport kegiatan pengajian ini Bersama-sama dengan aparat Desa Kertamukti,” kata Dudun Durrohin, selaku RI Desa Kertamukti.

Sebagai bentuk dukungannya, ia menambahkan, pihak Rumah Zakat membantu penyediaan konsumsi untuk peserta yang hadir di pengajian.

Acara yang didiominasi oleh para orang tua ini dihadiri sekitar 60 orang, di Mesjid At-Taqwa, Selasa (16/7). Selain itu juga, para pemuda yang tinggal di lingkungan RT 01 dan 02 ikut hadir dalam acara yang dihadiri oleh Plt. Kepala Desa Kertamukti.

“Terimakasihnya kepada para Kyai, Ustadz, serta kepada Rumah Zakat melalui Program Desa Berdayanya  yang telah berperan aktif membantu pihak Desa memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Desa Kertamukti,” ujar Eli Hidayat, selaku Plt Kades Desa Kertamukti.

Selain itu juga, ia berpesan agar para orangtua senantiasa mengutamakan pendidikan agama karena dengan pendidikan agama akan membawa keselamatan dunia dan akhirat.

“Dan jangan lupa, karena malam ini bertepatan dengan gerhana, diusahakan masyarakat disini menjalankan sholat gerhana,” sahut Plt Kepala Desa yang baru dilantik ini.

Masih ditempat yang sama, pengurus DKM Mesjid At-Taqwa, Abdurohman, membenarkan, pengajian khusus pria tersebut dilaksanakan setiap minggunya mulai Jam 20.30 WIB.

“Pengajian tersebut dilaksanakan secara kontinyu setiap minggunya dari masjid ke masjid se-Desa Kertamuti, acara biasanya  dimulai pukul  20.30” katanya.

Terkait pemateri, Abdurohman menyebutkan ada dari salah satu sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Falah, Kyai E. Wasikin yang sudah menjadi pemateri tetap dipengajian masjidnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *