Pemerintahan

Pemkab Sumedang Siapkan Formasi 200 CPNS dan 400 PPPK di Tahun 2024, Ini Rinciannya

Pemerintah Kabupaten Sumedang menyiapkan 200 formasi CPNS dan 400 PPPK untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan Pemkab Sumedang. Hal itu dikatakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tuti Ruswati saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Ruangannya, Rabu (20/03).

Adapun rinciannya menurut Tuti, 200 formasi CPNS terdiri dari 5 formasi untuk tenaga kesehatan dan 195 formasi untuk tenaga teknis. Sedangkan untuk formasi PPPK terdiri dari tenaga guru sebanyak 220 formasi, tenaga kesehatan 90 formasi dan tenaga teknis 90 formasi. Jadi totalnya menyiapkan 600 formasi untuk ASN di lingkungan Pemkab Sumedang Tahun 2024.

Baca Juga :  Pj Sekda Sumedang: Masih Menunggu PMK RI, Realisasi DBHCHT Diperkirakan Maret 2024

“Untuk pemenuhan kebutuhan SDM, Pemkab Sumedang menyiapkan sebanyak 600 formasi pengadaan ASN Tahun 2024. Terdiri dari 400 formasi untuk P3K dan 200 CPNS,” kata Tuti.

Disamping itu, ia juga siap menerima masukan terkait permasalahan Non ASN yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang, terutama masukan dari Anggota DPRD Sumedang. Ia berharap, ditahun ini segala permasalahan Non ASN bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga :  Ini Kiprah Herman Suryatman Hingga Menjabat Sekda Jabar

Sementara itu, menurut Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep Kurnia, dengan adanya pengadaan ASN ini bisa menjadi solusi dari permasalahan tenaga Non ASN yang ada.

“Tahap demi tahap sudah diselesaikan, terutama untuk tenaga honorer dari sebelumnya yang berjumlah 5.000 lebih sekarang tinggal 3.000an dan ini terus berkurang dan saya yakin ini bisa terselesaikan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button