PeristiwaSumedang

Hari ke 3 Tanggap Darurat Bencana Gempa di Sumedang, Tercatat 1.136 Bangunan Rusak Bervariatif

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus mencatat data laporan masuk kerusakan bangunan akibat bencana gempa bumi yang sudah terjadi sebanyak 7 kali melalui Website Sitabah di Posko Penanganan Bencana Gempa Alun-alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (3/1/2024).

Baca Juga :  Pusat Pengembangan Pancasila Bakal Dibangun di Buper Kiara Payung Sumedang

Data laporan kerusakan bangunan yang masuk itu, terpampang di website resmi milik Pemkab Sumedang bernama Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah (Sitabah).

Hingga pukul 12.00 WIB hari ke tiga Tanggap Darurat Bencana Gempa di Sumedang, website Sitabah mencatat sekitar 1.136 bangunan mengalami kerusakan bervariatif pasca gempa bumi kemarin.

Baca Juga :  BPBD Sumedang Baru Mencatat 464 Rumah Rusak Akibat Gempa

Jumlah kerusakan bangunan itu diantaranya, kategori bangunan yang rusak ringan ada 876 unit, sedangkan kategori rusak sedang terdapat 136 unit dan bangunan rusak berat sebanyak 124 unit.

Berdasarkan laporan yang masuk, sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan itu berada di 14 Kecamatan yakni, wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, Cimalaka, Sumedang Utara, Ganeas, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Cisarua, Rancakalong, Cisitu, Sukasari, Paseh, Pamulihan, Tanjungsari, dan Kecamatan Buah Dua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button