SumedangSurianTNI/Polri

TMMD ke-116 Kodim 0610 Sumedang Resmi Ditutup Danlanal Bandung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0610/Sumedang resmi ditutup oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., di Lapang Sepakbola Wanajaya Surian Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (8/6/2023).

Kedatangan Danlanal beserta rombongan disambut Dandim Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti bersama Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan SE berikut Danrem 062/TN Kol Inf Asep Sukarna.

Kegiatan upacara penutupan TMMD ke-116 itu, ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Danlanal sebagai Inspektur Upacara kepada Pemkab Sumedang yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan SE.

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

Danlanal selaku inspektur upacara penutupan TMMD memaparkan, dirinya mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Wanajaya, kecamatan Surian.

“TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu membangun di daerah terutama di desa-desa terpencil, terisolir, masih minim infrastruktur dan sulit dijangkau mode transportasi serta termasuk kategori desa tertinggal,” paparnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Golkar-PPP, Pasangan Dony-Erwan Bisa Terjadi untuk Pilkada Sumedang 2024

Sehingga, sambung Danlanal, TNI hadir untuk membantu Pemda dan masyarakat terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur serta sarana yang dibutuhkan masyarakat, baik fisik maupun non fisik.

Selain itu, kata dia, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk lebih mempererat Kemanunggalan dengan Rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya bagi NKRI dan kepentingan rakyat.

“Hal ini, sebagaimana yang terkandung dalam tema TMMD Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat,” tegasnya.

Baca Juga :  Heboh Poster Erwan-Irwansyah, Digadang-gadang Jadi Paslon untuk Pilkada Sumedang 2024

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk terus bekerjasama bergotong royong bareng TNI membangun dan menjaga ketahanan negara di daerah Deni tegaknya kedaulatan NKRI.

“Semoga kehadiran prajurit TNI yang berada ditengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa ini, dapat memberikan energi positif untuk membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek. Dan hasilnya bisa dipelihara sebaik-baiknya,” pungkas Danlanal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button