SumedangTNI/Polri

Tiga Anggota Terbaik Koramil 1004 Tanjungsari Ini Jalani Tradisi Purna Bhakti

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Peltu Sumarno, Serma Koko dan Serma Ateng yang merupakan anggota Babinsa dari Koramil 1004/Tanjungsari resmi mengakhiri tugas pengabdian sebagai Babinsa di Wilayah Kecamatan Pamulihan.

Ketiga anggota tersebut merupakan prajurit terbaik kebanggaan Kodim 0610/Sumedang yang telah mendharma baktikan tugas pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Darat selama 32 tahun.

Sebelumnya, Peltu Sumarno bertugas sebagai Babinsa Haurngombong, Serma Koko sebagai Babinsa Citali dan Serma Ateng adalah Babinsa Sukawangi.

Dalam acara tradisi yang sederhana namun khidmat pada Kamis (22/6/2023), mereka menjalani prosesi acara Purna Bhakti yang dipimpin oleh Danramil 1004 Tanjungsari, Kapten Infanteri Agus Hermawan didampingi Kapolsek Pamulihan IPTU Ardiyanto.

Tradisi yang dilaksanakan merupakan wujud penghormatan kepada para prajurit yang memasuki masa pensiun dari kedinasan tentara.

“Acara tradisi purna tugas ini digelar sebagai wujud kebanggaan dari anggota Koramil 1004 Tanjungsari kepada rekan seperjuangan yang telah bersama-sama bertugas mengabdi untuk kejayaan bangsa dan negara.

Saya yakin Esprit De Corp atau jiwa korsa sebagai Prajurit tidak akan pernah hilang walaupun di masa Pensiun,” tandas Danramil 1004 Tanjungsari.

Di kesempatan itu, IPTU Ardiyanto Kapolsek Pamulihan yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan dirinya merasa bangga diundang dalam acara tersebut.

“Walau bagaimanapun anggota Babinsa Koramil adalah keluarga besar Polsek Pamulihan yang senantiasa bersama-sama bertugas berdampingan membantu tugas Kamtibmas. Apalagi ketiga anggota yang akan melaksanakan Purna tugas adalah dikenal sebagai Prajurit yang baik dan cintai rakyat. Selamat melaksanakan Purna Bhakti Babinsa kepada Peltu Sumarno, Serma Ateng dan Serma Koko Koswara, Old Soldier Never Die,” tukas Kapolsek Pamulihan IPTU Ardiyanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button