KulinerSumedang

TB Hasanuddin Apresiasi Kelezatan Singkong Goreng Cikole Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar IX, Mayjen TNI (Purn) Dr. TB Hasanuddin mengapresiasi kelezatan salahsatu kuliner khas Jawa Barat (Jabar) berupa Singkong Goreng dan Ulen Ketan Goreng.

“Setiap kali saya berkunjung ke Sumedang kerap disuguhi sejumlah kuliner khas Jabar. Namun yang paling khas adalah singkong goreng dan ulen ketan goreng,” ucap TB Hasanuddin saat kunjungan resesnya di Desa Cikole Cimalaka Sumedang Jabar, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga :  Memasuki Hari ke 5 Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Panwaslu Cimalaka Pastikan Siap Siaga Lakukan Pengawasan

Menurut TB Hasanuddin, dua jenis makanan khas daerah itu sudah tidak asing lagi di Jabar. Hampir disemua Kabupaten/Kota ada singkong goreng dan ulen ketan goreng. Termasuk di Dapil Sumedang-Majalengka-Subang.

“Memang memiliki rasa khas tersendiri disetiap daerahnya. Namun, semuanya enak, lezat dengan aroma yang khas,” katanya.

Selain itu, sambung TB Hasanuddin, singkong goreng hasil karya warga desa Cikole tersebut memiliki rasa yang sangat khas. Bahkan, teksturnya sangat lembut.

Baca Juga :  Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Anggota Kodim 0610 Sumedang Ikuti Latbakjatri

“Kelembutan singkong goreng disini seperti mencicipi mentega. Bahkan, kelembutannya ada juga yang seperti keju. Ya, katanya singkong goreng ini tidak langsung digoreng begitu saja. Tapi, ada beberapa proses yang harus dilalui. Sehingga hasilnya sangat enak dinikmati,” ucapnya.

Tak sampai disitu, TB Hasanuddin juga mengapresiasi olahan makanan khas daerah berupa singkong goreng dan ulen ketan goreng yang dewasa kini dinilai terus berkembang.

Baca Juga :  Panwaslu Cimalaka Pastikan Gudang Logistik Pemilu 2024 Aman dan Representatif

“Saya sangat bangga kepada masyarakat yang terus membuat terobosan sedemikian rupa agar makanan khas daerah ini tetap ada. Bahkan, rasanya cenderung berbeda, lebih lezat, gurih dan enak,” tukas Anggota DPR RI Dapil Jabar IX, TB Hasanuddin. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button