Hukum

Selain Berhasil Mengungkap Sejumlah Kasus Narkotika, Ini Program Unggulan BNNK Sumedang Sepanjang Tahun 2022

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang terus meningkatkan upaya War On Drugs di berbagai bidang sesuai tagline yang digelorakan yakni, War On Drugs, Speed Up Never Let Up.

“Ya sepanjang tahun 2022, kami terus melakukan akselerasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika, dan Prekursor Narkotika (P4GN). Tanpa kenal lelah dan pantang menyerah,” ujar Kepala BNNK Sumedang, AKBP Hery Sudrajat kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (30/12/2022).

Menurut Hery, BNNK Sumedang konsisten mengusung empat strategi antara lain, soft power approach, hard power approach, smart power approach, dan corporation.

“BNNK Sumedang juga telah melakukan banyak pencapaian dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat seperti, fokus BNN dalam meningkatkan ketahanan masyarakat ditempuh melalui program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang dilaksanakan diberbagai desa di wilayah Sumedang,” terangnya.

Baca Juga :  RSUD Sumedang Dapatkan Alokasi DBHCHT 2024 Sebesar Rp 3,1 Miliar

Selain itu, sambung Hery, guna membentengi para remaja dari Narkoba, dilakukan juga penyuluhan pencegahan diberbagai Sekolah terutama bagi siswa ditingkat SMA/SMK.

Tak sampai disitu, kata Hery, selama tahun 2022 BNNK Sumedang juga intens melaksanakan test urine di sejumlah instansi pemerintahan guna mewujudkan Kabupaten Sumedang Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Baca Juga :  Denden Imadudin Pendaftar ke 4 Kandidat Bacakada di DPC Partai Gerindra Sumedang

“Kemudian, BNNK Sumedang juga terus optimalkan upaya pemberantasan jaringan sindikat narkoba. Sehingga, selama tahun 2022, kami berhasil mengungkap 5 kasus tindak pidana narkotika dan perkursor narkotika dengan tersangka sebanyak 10 orang.

Sejumlah barangbukti pun berhasil disita yakni, narkotika jenis sabu sebanyak 14 paket seberat 87,82 kilogram dan obat-obatan terlarang sebanyak 1406 butir,” tuturnya.

Baca Juga :  Ribuan Anak Santri BKPRMI Diwisuda, Begini Pesan Pj Bupati Sumedang

Olehsebab itu, kata Hery, kampanye War On Drugs di Sumedang akan terus dioptimalkan secara massif yang menyasar kesemua lini dan komunitas.

“Kami juga mengapresiasi semua stakeholder terkait atas partisipasi dan peran aktifnya dalam upaya pencegahan penanggulangan peredaran narkotika demi mewujudkan Sumedang Bersinar. Mari satukan tekad, kuatkan langkah bersama kita perangi Narkotika. Mengingat ini adalah pekerjaan mulia dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari Narkotika,” tandas Kepala BNNK Sumedang, AKBP Hery Sudrajat. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button