TNI/Polri

Jum’at Curhat Polsek Cibugel, Jadi Sarana Pertajam Silaturahmi dan Jaga Kondusifitas Wilayah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Guna memudahkan penyampaikan permasalahan di wilayah hukum Polsek Cibugel dan atas inisiasi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, program Jum’at Curhat intens digelorakan seusai menunaikan ibadah Sholat Jum’at di Masjid Jamie Al-Mu’min Desa Jayamandiri Cibugel Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (30/12/2022).

Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman menjelaskan, kegiatan Jum’at Curhat merupakan ajang mempertajam silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan lapisan masyarakat. Terutama, dalam upaya meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Perselisihan Sejumlah Pemuda Desa Sayang dengan Pemuda Desa Bojongloa, Polsek Jatinangor Pastikan Tak Berkepanjangan

“Melalui kegiatan ini, kami juga menyerukan himbauan agar setiap info maupun potensi gangguan kamtibmas bisa langsung menghubungi anggota Polsek Cibugel maupun Kapolsek langsung,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, sejatinya sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam meningkatkan pelayanan dan memelihara rasa aman bagi masyarakat. Terlebih, wajib berperan aktif untuk menyerap info permasalahan dan gejala gangguan kamtibmas. Sehingga bisa segera di tangani dengan cepat dan baik.

Baca Juga :  Heboh Tawuran Pelajar Bawa Sajam, Tim Kujang Polres Sumedang Langsung Bertindak

“Kami pun menghimbau agar bijak dalam bermedsos (media sosial). Minimal tidak mudah percaya menerima informasi, gambar maupun video yang sifatnya negatif. Sehingga, tidak asal share atau ikut menyebarkan.

Mengingat, sekarang ini kerap terjadi adanya berita bohong atau hoax dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :  Seorang Remaja di Sumedang Tega Bakar Pesantren Gegara Ditegur Ustadz Merokok Disiang Bolong

Selain itu, dalam mengahadapi momentum Tahun Baru 2023 di himbau agar tidak melakukan pesta kembang api dan berkonvoi dijalanan,” tukas Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button