Politik

Sambut Kemenangan Pemilu 2024, PKS Targetkan Dua Kali Lipat Perolehan Suara Tiap Dapil di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam upaya pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang menggelar Pelatihan Optimalisasi Peran Media yang diikuti oleh Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di Aula Sekretariat DPD PKS Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/1/2023).

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana menjelaskan, meskipun PKS sudah memiliki rekam jejak mengikuti kontestasi Pemilu sejak era reformasi namun, terus memiliki target besar berupa peningkatan jumlah kursi di Legislatif dan peningkatan suara pemilih PKS.

Baca Juga :  PLN Pulihkan Jaringan Listrik Dampak Angin Puting Beliung di Jatinangor

“Target besar khususnya di Sumedang, PKS mampu menaikan hingga 2 kali lipat kursi dari hasil Pemilu 2019 lalu.

Kalau saat ini di DPRD Sumedang hanya memiliki 6 kursi legislatif. Nah, target minimal Pemilu 2024 diharapkan bisa naik menjadi 12 kursi. Ya kalau dibagi rata 2 kursi tiap Daerah Pemilihan (Dapil),” ucapnya.

Baca Juga :  Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3

Menurut Yana, tidak mungkin membicarakan kenaikan jumlah kursi tapi tidak ada kenaikan jumlah pemilih PKS di Pemilu 2024. Mengingat, suara PKS ditingkat Kabupaten paling tidak 150 sampai 200 ribu suara pemilih PKS di Sumedang.

“Kami mengharapkan PKS ini suatu cara atau suatu benda yang didamnya ada proker, ada pelayanan, hingga visi/misi.

Kami pun sudah menawarkan semua ini kepada masyarakat dan mereka bersimpati terhadap peran PKS. Sehingga akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk PKS,” ucapnya.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

Tak sampai disitu, sambung Yana, para peserta yang hadir sejatinya dapat memublikasikan program PKS yang dinlai sangat luar biasa menjelang Pemilu 2024.

“Jadi, pentingnya peran media menjelang Pemilu serentak 2024. Kemudian, sebagaimana dalam kajian survey, bahwa
momentum ekspose atau publikasi PKS diberbagai platform rata-rata berada di 3 besar,” tandas Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button