Sosial

Tidak Diperhatikan, Warga Galang Dana Minimalisir Kerusakan Jalan Sukatani-Jingkang Kecamatan Tanjungmedar

Ada hal yang cukup mencuri perhatian di ruas jalan Sukatani – Jingkang Blok  Cipicung RT 03 RW 01 Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar. Sabtu siang (7/1/2023) sekelompok warga terlihat berkumpul dengan menenteng dus bekas air mineral. Aksi tersebut ternyata dilakukan oleh warga yang menggalang dana untuk perbaikan ruas jalan yang rusak.

Menurut salah satu warga disana, Dadang (60), mengaku aksi yang dilakukan oleh pemuda dan tokoh masyarakat setempat tersebut merupakan bentuk reaksi dari masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan Sukatani – Jingkang yang tak kunjung tersentuh perbaikan. Dadang menyampaikan harapan dari seluruh warga untuk mendapatkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumedang,

Baca Juga :  Kecelakaan di Jalan Pasirhuni - Jingkang yang Rusak Menelan Korban Jiwa

“Masyarakat berharap ada bantuan dan perhatian dari pemerintah kabupaten atau pusat soalnya jalan ini belum pernah ada perbaikan,” ucapnya

Kondisi kerusakan parah jalan Sukatani-Jingkang

Pada kesempatan yang sama, Alisa Komalasari menyampaikan Jalan -Sukasari Jingkang merupakan akses utama warga menuju arah Wilayah Sumedang Kota. Wanita yang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumedang dari PKS di Dapil II ini, menyayangkan tidak adanya perbaikan dari Pemerintah untuk ruas jalan ini.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Pastikan Ruas Jalan Pasirhuni - Jingkang Diperbaiki APBD Perubahan Tahun 2024

“Saya tiap hari melintas jalan hancur tidak layak, sangat disayangkan meskipun digemborkan pembangunan tapi ada di daerah pinggiran yang kurang perhatian. Pada akhirnya warga harus secara swadaya dan seadanya meminimalisir kerusakan,”

Baca Juga :  Jalan Rusak Telan Korban Jiwa, DPRD Sumedang Minta Pemkab Turun Tangan

Lebih lanjut  Alisa sangat berharap dan akan memperjuangkan supaya akses jalan ini mendapat perhatian dari Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button