Pemilu 2024SumedangTanjungsari

Panwaslu Tanjungsari Sumedang Optimalkan Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Sampai ke TPS

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tanjungsari telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik yang menghadirkan sejumlah narasumber kompeten di bidang pengawasan Pemilu di Kampoeng Jarami Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (28/1/2024).

“Ya kami berikut semua Pengawas Kelurahan Desa (PKD) telah melaksanakan rapat koordinasi pengawasan logistik. Jadi, tujuan pengawasan logistik Pemilu 2024 ini harus
tepat jenis. Tentu saja harus sesuai dengan jenis barang yang dibutuhkan,” ucap Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungsari, Imam Wahyu.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Akan Soroti Pendistribusian Logistik TPS Khusus

Kemudian, sambung Wahyu, dipastikan tepat jumlah atau logistik tersedia sesuai dengan jumlah yang diperlukan. Selanjutnya, tepat kualitas yakni, kualitas logistik sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan.

“Kami juga memastikan tepat waktu. Jadi, logistik diterima tepat waktu pada H-1. Tepat sasaran yakni, logistik tersedia sesuai kebutuhan dan tidak salah alamat,” katanya.

Baca Juga :  Besok Masa Tenang Pemilu 2024, Panwaslu Serukan Gerakan Jatinangor Bebas APK

Ia melanjutkan, pengawasan logistik Pemilu merupakan bagian tugas, wewenang, dan kewajiban pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Perbawaslu nomor 12 tahun 2023 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya.

Baca Juga :  LSM GMBI Pertajam Silaturahmi dengan Karaton Sumedang Larang

“Untuk tahapan pengawasan logistik masih terus dilakukan hingga ke tingkat TPS. Nantinya juga akan mengoptimalkan peran pengawas TPS yang sebelumnya telah dilantik.

Kami berharap, proses distribusi logistik dapat berjalan lancar tanpa kendala hingga sampai di masing-masing TPS,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button