Pemilu 2024

Panwascam Tanjungkerta Masih Temukan Pelanggaran dalam Pemasangan APK

Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Tanjungkerta menemukan beberapa temuan-temuan terkait pelanggaran kampanye terhadap pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye). Hal tersebut diketahui saat Panwascam Tanjungkerta menggelar press release pengawasan kampanye Pemilu 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Selasa (30/1/2024).

Menurut Ketua Panwascam Tanjungkerta, Peri Gunandi, selain menemukan APK yang melanggar, pihaknya juga berhasil menyelesaikan beberapa perselisihan antar peserta Pemilu dengan cara penyesaian sengketa cepat.

Baca Juga :  Panwascam Conggeang Sumedang Kawal Distribusi Logistik Pemilu 

“Kami menemukan beberapa pelanggaran kampanye terkait pemasangan APK yang tidak sesuai tempatnya, kami juga berhasil menyelesaikan perselisihan antar peserta dengan cara penyelesaian sengketa cepat,” terang Peri.

Adapun, Peri menguraikan saat ini Panwascam Tanjungkerta telah membentuk Tim Pengawasan Tahapan Kampanye yang telah diturunkan saat menghadapi kampanye tatap muka pada 28 November 2023 dan Kampanye rapat umum 21 Januari 2024. Peri menyebutkan Pembentukan Tim Pengawasan Kampanye guna memastikan kondusifitas kampanye.

Baca Juga :  Panwascam Cikaum Subang : Gudang Logistik Dipastikan Layak

“Tim pengawasan kampanye di bentuk agar dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye tidak keluar dari koridor dari aturan,” kata Peri

Lebih lanjut, Peri memaparkan sehubungan dengan kampanye tatap muka, Panwascam Tanjungkerta berhasil mencegah terjadinya “Money Politik” dengan cara memberikan pengarahan secara preventif (Pencegahan) bahwa pemberian sembako dan pemberian uang termasuk pelanggaran pidana Pemilu.

Baca Juga :  Panwascam Cikaum Subang : Gudang Logistik Dipastikan Layak

“Kami berhasil melakukan pencegahan terhadap adanya Money Politik dengan cara preventif atau pencegahan, kami memberitahu bahwa pemberian sembako dan pemberian uang termasuk pelanggaran pidana Pemilu,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button