Pemilu 2024PolitikSumedang

Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Golkar Sumedang Semakin Gemilang Raih 10 Kursi di Parlemen

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Berdasarkan keputusan rapat pleno hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, bahwa Partai Golkar dinyatakan sebagai peraih kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang yakni sebanyak 10 kursi.

“Ya, saya perwakilan dari Partai Golkar dengan bangga dapat menghadiri rapat penetapan calon terpilih dan perolehan kursi legislatif yang digelar oleh KPU Sumedang,” ujar Asep Kurnia kepada wartawan di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (2/5/2024).

Baca Juga :  Badan Ad Hoc PPK dan PPS Pemilu Tak Diperpanjang, KPU Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Baru untuk Pilkada 2024

Asep Kurnia menyampaikan, rasa terima kasih kepada penyelenggara Pemilu atas penentuan hasil yang mengukuhkan jumlah kursi bagi masing-masing partai politik (parpol).

“Alhamdulillah, Partai Golkar sesuai dengan prediksi awal berhasil meraih 10 kursi. Hasil inu menjadikan partai dengan kursi terbanyak,” ungkap Asep Kurnia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sumedang atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Partai Golkar untuk memimpin lembaga legislatif ke depan.

“Dengan perolehan 10 kursi di Parlemen, Partai Golkar juga meraih posisi pimpinan DPRD, yang memberikan kesempatan bagi partai Golkar untuk berperan aktif dalam merumuskan berbagai keputusan strategis. Termasuk terkait dengan Pilkada di masa mendatang,” terang Asep Kurnia yang kerap dipanggil Akur.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Asal Sumedang dan Bandung Ikuti Turnamen Free Fire Four Seven One Cup di Jatinangor

Olehsebab itu, Akur menekankan pentingnya bergotong-royong antar fraksi di DPRD untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan keinginan dan harapan besar masyarakat Sumedang.

“Tentu saja, fraksi Partai Golkar harus menjadi garda terdepan dalam mengartikulasikan suara masyarakat,” katanya.

Sementara itu, untuk Dapil 5 yang meliputi Jatinangor-Cimanggung, Akur secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat atas dukungannya. Terlebih, telah mengembalikan kejayaan Partai Golkar dengan meraih dua kursi di Dapil 5.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sumedang 2023-2026 Diminta Terus Bersinergi dengan Pemda

“Ini akan menjadi bukti bahwa dengan dua kursi di Dapil 5 oleh Partai Golkar, kita dapat bekerja lebih keras untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, dengan kemenangan gemilang ini, Partai Golkar siap menghadapi tantangan besar dalam lima tahun ke depan. Dengan komitmen untuk melayani dan memajukan Kabupaten Sumedang,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button