Pemilu 2024

Panwascam Tanjungkerta Sumedang Siap Lakukan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Panwascam Tanjungkerta mengadakan Press Release Pengawasan Logistik Pemilu pada hari Rabu (31/01/2024) di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panwascam Tanjungkerta,Peri Gunandi, memastikan pihaknya akan memaksimalkan pengawasan logistik dari awal packing hingga pendistribusian logistik pemilu 2024.

Menurut Peri Gunandi, saat ini logistik merupakan bagian sangat vital dalam proses tahapan pelaksanaan pemilu, sehingga pengawas logistik mesti dilakukan pengawasan secara maksimal.

“Kami akan memaksimalkan pengawasan terhadap logistik karena hal tersebut sangat vital dalam proses pemilu, maka dari itu pengawasan harus di maksimalkan,” jelasnya.

Lebih jauh, Peri memaparkan bahwa Panwascam Tanjungkerta telah mendapatkan jadwal untuk mengawasi pengepakan di Gudang KPU Kab Sumedang (GOR Tadjimalela) yang telah ditentukan pada pada tanggal 5 Februari 2024. Sedangkan untuk pendistribusian logistik pada tanggal 6 Februari 2024.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Buka 24 Jam Terima Aduan Masyarakat saat Masa Kampanye

“Panwascam Tanjungkerta untuk jadwal pengepakan tanggal 5 Februari di gudang KPU (GOR Tadjimalela), untuk pendistribusian kami mendapatkan jadwal 6 Februari 2024,” terang Peri.

Peri menjamin pihaknya akan melakukan pengawasan secara terperinci dalam proses pengepakan (packing dan setting) di Gudang KPU Kabupaten Sumedang serta pendistribusian logistik ke Kecamatan Tanjungkerta.

“Dari awal pengepakan atau packing kami akan melakukan pengawasan secara terperinci, selain itu kami juga akan memaksimalkan pengawasan dalam pendistribusian logistik dari Gudang KPU Kabupaten Sumedang menuju Kecamatan Tanjungkerta,” kata Peri.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Akan Soroti Pendistribusian Logistik TPS Khusus

Sebelum proses pelaksanaan distribusi logistik, Peri sudah memastikan bahwa gudang logistik yang bertempat di GOR Desa Sukamantri sudah layak pakai dari segi keamanan dan kebersihan

“Pengecekan tempat untuk gunakan sebagai gudang PPK Kecamatan Tanjungkerta yaitu GOR Desa Sukamantri layak digunakan dari mulai keamanan, kebersihan juga sudah kami pastikan,” kata Peri.

Saat ditanya perihal pengawasan di tingkat TPS yang ada di Kecamatan Tanjungkerta, Peri menyebutkan jumlah TPS di Kecamatan Tanjungkerta saat ini terdapat sebanyak 108 TPS dan 1 TPS Khusus yang tersebar di 12 desa.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Akan Soroti Pendistribusian Logistik TPS Khusus

“TPS yang ada di Kecamatan Tanjungkerta berjumlah 108 TPS dan ada 1 TPS khusus serta jumlah DPT Kecamatan Tanjungkerta ada 27.177 itu yang menjadi dasar kami melakukan pengawasan secara maksimal,” sambung Peri.

Peri pun sekali lagi menegaskan bahwa logistik pemilu mesti diawasi dengan baik sehingga terdapat ketepatan dalam jenis, jumlah, dan kualitas. Sehingga dapat mencapai ketepatan waktu dan sasaran

“Logistik ini mesti bisa tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, dan nantinya bisa tepat waktu, tepat sasaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button