Pemilu 2024

Kampanye Rapat Umum Dimulai, Panwascam Paseh Ingatkan Caleg dan Parpol Perihal APK yang Melanggar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Panwaslu  Kecamatan (Panwascam) Paseh Kabupaten Sumedang memastikan tahapan kampanye berupa rapat umum, Iklan media massa cetak, dan media nassa elektronik sudah dilakukan sejak tanggal 21 Januari 2024.

Hal tersebut diketahui saat Panwaslu Kecamatan Paseh mengadakan kegiatan press release pengawasan kampanye yang bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Paseh, Minggu (28/1/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Paseh,Ricky Z Loebis, sebelumnya juga menyampaikan bahwa tahapan kampanye sudah dilaksanakan sejak tanggal 28 November 2023 dengan Metode Pertemuan terbatas, Tatap Muka serta Pemasangan APK (Alat Peraga Kampanye) dan sebagainya.

“Sampai saat ini Kampanye yang dilaksanakan oleh Peserta Pemilu di Wilayah Kecamatan Paseh masih terbilang sepi, namun kami perkirakan akan meningkat pada 10 hari terakhir menuju Masa Tenang pada 11 Februari 2024 mendatang,” ujar Ricky.

Lebih jauh, Ricky menyampaikan saat ini ada 5 hal yang menjadi fokus pengawasan oleh Panwaslu Kecamatan Paseh pada saat kampanye metode rapat umum.

1) Memastikan jadwal kampanye rapat umum disampaikan 1 hari sebelum Pelaksanaan Kampanye;

2) Memastikan peserta pemilu melaksanakan kampanye sesuai jadwal yang ditetapkan;

3) Memastikan petugas kampanye menyampaikan surat pemberitahuan

4) Memastikan kampanye rapat umum dilakukan pada rentang waktu Pukul 09.00 sampai 18.00 WIB;

5) Memastikan konvoi kendaraan bermotor mematuhi peraturan Perundang-undangan mengenai lalu lintas.

Ricky pun menyebutkan bahwa terkait penanganan pelanggaran pemasangan APK yang tidak sesuai zonasi maupun dipasang di pohon, tiang listrik ataupun melanggar ketentuan lainnya di Wilayah Kecamatan Paseh, saat ini pihaknya telah mengirim surat saran perbaikan kepada PPK Paseh. Ia pun berharap dengan dengan langkah tersebut calon anggota legislatif atau partai politik yan terkait dapat melakukan penertiban sendiri, sebelum dilakukan penertiban oleh Satpol PP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button