Pemilu 2024

Panwascam Cikaum Subang : Gudang Logistik Dipastikan Layak

TAHUEKSPRES, SUBANG – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan PPK Cikaum Subang menyelenggarakan Pers Release guna untuk menyampaikan informasi tentang kesiapan logistik pemilu mendatang di ruang rapat ketua BPD Gandasari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang, Minggu (28/1/2023).

ketua Panwaslu Cikaum, Achmad Fadillah, mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap rencana gudang logistik yang berlokasi di GOR Kecamatan Cikaum.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungkerta Masih Temukan Pelanggaran dalam Pemasangan APK

“Kami telah melakukan pengawasan persiapan gudang logistik yang rencananya di GOR Cikaum, dan memang layak untuk dijadikan gudang,” jelas Fadil

Pada kesempatan yang sama, ketua PPK Cikaum Kusnadi, menceritakan perihal penerimaan logistik, hingga saat ini pihaknya belum menerima dan masih menunggu instruksi dari KPU Subang.

Baca Juga :  Panwascam Conggeang Sumedang Kawal Distribusi Logistik Pemilu 

“Sampai saat ini, kami belum menerima logistik apapun, dan masih menunggu instruksi dari KPU Subang,” ujar Kusnadi.

Fadil juga menjelaska pada saat penyortiran dan pelipatan suara agar melibatkan PPK. Hal tersebut dikarenakan dengan keterlibatan PPK pada penyortiran dan pelipatan surat suara, akan lebih meminimalisir adanya potensi kerawanan pemilu.

Baca Juga :  Panwascam Conggeang Sumedang Kawal Distribusi Logistik Pemilu 

Menurutnya PPK akan lebih faham tahapan penyortiran dan pelipat surat suara, mulai dari tahap sortir, pelipatan, hingga kepada pendistribusian.

“kami berharap agar PPK dilibatkan pada saat sortir dan pelipatan surat suara, sehingga PPK lebih memahami proses, dan ini dapat mengurangi potensi kerawanan pemilu,” tandas Fadil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button