Pemilu 2024Sumedang

Jelang Pemilu, Ratusan PPS dan PPK se-Sumedang Ikuti Training of Trainer Fasilitator

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 961 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumedang mengikuti Training of Trainer (ToT) fasilitator untuk Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (Bimtek KPPS) di Ballroom Hotel Puri khatulistiwa Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (23/1/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut di bagi menjadi 2 gelombang, masing-masing gelombang terdiri dari 13 Kecamatan.

Baca Juga :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Caleg Sonia Sugian Lapor ke Polres Sumedang

“Melalui kegiatan ini seluruh anggota PPK dan PPS harus betul betul menguasai materi Bimtek. Ada 4 modul yang akan disampaikan pada ToT ini diantaranya, modul 1 pengantar, harapan, dan komitmen belajar. Modul 2, tata kerja, kode etik, dan kode perilaku. Sedangkan modul 3 meliputi Pemungutan Suara, dan modul 4 terkait penghitungan suara,” ujarnya.

Baca Juga :  Grand Opening Ichiban Sushi Express di Asia Plaza Sumedang, Buruan Nikmati Promonya

Perlu diketahui, sambung Ogi, untuk Pelantikan KPPS akan dilaksanakan serentak pada tanggal 25 Januari 2024 nanti, diwaktu bersamaan akan diadakan juga penanaman pohon.

“ToT ini dilaksanakan supaya PPS dan PPK yang akan membimtek KPPS nanti betul betul menguasai materi yang akan disampaikan. Terutama terkait Sirekap (Sistem Informasi rekapitulasi) merupakan aplikasi baru yang akan dijalankan pada Pemilu kali ini,” terang Ogi.

Baca Juga :  Serukan Pemilu Damai, Forkopimda Sumedang Inisiasi Olahraga Bersama

Tak sampai disitu, kata Ogi, terkait aplikasi Sirekap itu PPK dan PPS sudah beberapa kali mengikuti edukasinya. Jadi, harusnya nanti pada saat Bimtek ke KPPS sudah betul betul menguasai.

“Kami berharap Pemilu 2024 yang tinggal 22 hari lagi berjalan aman, damai, sukses,” tukas Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button