PolitikSumedang

Sambangi Pelaku UMKM di Jatinangor, Farah Puteri Nahlia Cicipi Bangkerok yang Gurih dan Enak

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar IX Subang Majalengka Sumedang (SMS), Farah Puteri Nahlia didampingi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dudi Supardi, Caleg DPRD Sumedang Dapil V Riki Kadarsah dan jajaran DPD PAN Sumedang menyambangi sejumlah pelaku UMKM di Jatinangor Sumedang Jabar, Selasa (23/1/2024).

“Ya hari ini Neng Farah bersilaturahmi langsung dengan sejumlah pelaku UMKM di desa Cipacing dan Cibeusi. Tadi sudah mengunjungi pelaku UMKM yang biasa memproduksi kuliner bernama Cicip kepanjangan dari Aci Cipacing. Kemudian, Neng Farah melihat langsung cara membuat kuliner khas daerah bernama Bangkerok,” kata Dudi.

Baca Juga :  LHKP Muhammadiyah Sumedang Gelar Talkshow Bertajuk "Sambung Rasa Caleg-Mu"

Dikesempatan itu juga, sambung Dudi, Neng Farah mencicipi kuliner tersebut dan mengapresiasi rasanya yang sangat khas dan enak. Terutama, rasa Bangkerok yang gurih dan enak dengan bahan dasar dari beras ketan itu sangat disukai Neng Farah.

Setelah itu, terang Dudi, Neng Farah melanjutkan kunjungannya ke pengrajin mainan layang-layang di Dusun Sadang Desa Cibeusi.

Baca Juga :  Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian Gebyarkan Senam Gemoy di Tanjungsari

“Intinya, kunjungan Neng Farah ke beberapa pelaku UMKM ini selain bersilaturahmi juga menyerap aspirasi dari pelaku UMKM. Bahkan, bertekad akan memperjuangkan keinginan dari para pelaku UMKM ini,” ucap Dudi.

Lebih dari itu, masih Kata Dudi, para pelaku UMKM yang dikunjungi Neng Farah merupakan UMKM dibawah binaan Medal HaraPAN Jaya Sumedang.

“Mudah-mudahan para pelaku UMKM yang ada di Jatinangor kedepannya semakin maju dan berkembang lagi,” tukas Dudi Supardi.

Baca Juga :  Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian Gebyarkan Senam Gemoy di Tanjungsari

Di kesempatan itu, Caleg DPR RI Dapil Jabar IX SMS, Farah Puteri Nahlia mengapresiasi kiprah pelaku UMKM yang terus menyajikan produksinya dengan baik dan mempunyai ciri khas tersendiri.

“Saya harap makanan khas daerah ini seperti Bangkerok dan Aci Cipacing semakin terkenal hingga disukai banyak orang. Rasanya sangat enak, kedepannya bisa pake toping seperti daging cincang, sayuran dan lainnya,” ujar Farah. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button