CimanggungSosialSumedang

Warga Cimanggung Keluhkan Infrastruktur Jalan Kabupaten Sumedang yang Rusak

Pada saat Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Sumedang, dr. Iwan Nugraha, yang digelar di Saung Ema-Abah Wilayah Patambon Desa Cimanggung pada Hari Sabtu (20/1/24). Warga RW 15 dan tukang Ojek Cimanggung mengeluh soal infrastruktur jalan yang rusak di jalur Parakan Muncang – Tegal Manggung yang merupakan kewenangan jalan Kabupaten.

“Banyak sekali masukan-masukan dari warga masyarakat dan juga yang bekerja sebagai para tukang ojek di pangkalan ojek Cimanggung. Terutama yang menjadi PR adalah terkait infrastruktur (jalan) yang masih belum optimal dan juga kondisi perekonomi yang dirasakan sekarang ini masih dalam kondisi yang masih sulit pasca pandemi Covid-19,” terang Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatinangor-Cimanggung ini.

Baca Juga :  Diguncang Gempa, DPRD : Tidak ada Pilihan Lain BPBD Sumedang Harus Naik Kelas Menjadi SKPD Tipe A

Terkait masalah yang dikeluhkan warganya, dr.Iwan memberikan solusinya. Terkait infrastruktur, pihaknya akan mencoba medorong terus agar bisa diperbaiki di tahun-tahun selanjutnya. Ia menerangkan, jalan Parakan Muncang – Tegal Manggung – Sindulang ini merupakan jalan kewenangan Kabupaten.

Baca Juga :  Kucing Oren Serang Warga, Lukai 4 Orang Hingga Alami Luka Jaitan

“Jadi tentu saja kita usahakan untuk bisa diperbaiki di tahun-tahun selanjutnya. Sedangkan untuk kondisi perekonomian sendiri ini memang cukup kompleks ya tidak hanya urusan yang bisa diselesaikan oleh kita. Karena kita memang mengalami kesulitan ekonomi pasca pandemi,” kata dr. Iwan.

Ia menjelaskan, saat ini perekonomian sedang terpuruk karena kondisi global peperangan di Ukraina, Rusia, kemudian Israel. Jadi menurutnya, secara global memang menjadi masalah, tidak hanya dirasakan secara lokal, tapi nasional, bahkan internasional juga masalah ekonomi ini dirasakan.

Baca Juga :  BPBD Sumedang dan BRIN Pasang Alat Early Warning System di Cimanggung

“Tetu saja kita kedepannya mencoba untuk komunikasi secara lebih intensif lagi, mudah-mudahan bisa kita coba cari solusi yang lebih teknis di tataran komunitas mereka.

Nanti kita coba untuk mengadakan membuat semacam koperasi yang sehingga bisa menyelesaikan masalah-masalah di tingkat lokal, terutama di para tukang ojek ini,” kata Anggota Dewan asli Cimanggung ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button