PeristiwaSumedangTanjungkerta

Dalam Semalam, Enam Ekor Domba Digondol Maling di Tanjungkerta

Sebanyak enam ekor domba di Dusun Pasir Batang RT 05 RW 05 Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, milik Ondi (60) digondol maling dalam semalam, Rabu (8/3).

Kepala Desa Gunturmekar, Enok Sumarni, membenarkan peristiwa tersebut, menurutnya, pagi tadi, dirinya mendapat laporan dari perangkat desa setempat yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian melaporkan prihal adanya warga yang kemalingan domba.

“Milik Pak Ondi, 6 ekor sekandang yang dibawa maling, padahal jam 1 malam ronda masih ada,” kata Enok saat dikonfirmasi awak media, Rabu (8/3).

Perangkat desa setempat, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi, Usep Kuswari (45), maling diperkirakan beraksi jam 02.00, karena jam 01.00 warga masih ada yang ronda. Sedangkan jam 03.00 paginya sudah ada warga yang pergi kepasar.

“Malam hujan besar, jam 01.00 masih ada yang ronda, sedangkan jam 03.00 sudah ada yang kepasar, jadi diperkirakan jam 02.00 an malingnya.

Saat pagi hari sekitar jam 5.30 pemilik kandang mau kasih pakan, domba sudah tidak ada,” kata Usep.

Usep menjelaskan, lokasi kandang masih berada di pemukiman penduduk, sangat dekat dengan rumah warga. Diduga maling menggunakan mobil minibus tertutup, sehingga tidak ada kecurigaan dari warga.

“Kurang lebih kerugian ditaksir Rp15 Juta, 6 ekor domba satu kandang dibawa habis maling,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button