Pemilu 2024Sumedang

13 Hari Jelang Pemilu, Sebanyak 3657 TPS di Sumedang Akan Dijaga 7314 Anggota Satlinmas

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat ( Kabid Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang Dadi Kusnadi memastikan kebutuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dua orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan terpenuhi sesuai ketentuan.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait, bahwa Satlinmas akan berjaga dua petugas di tiap TPS. Semua TPS se-Kabupaten Sumedang ada 3657. Jadi, petugas Satlinmas yang akan berjaga pada hari Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 nanti sebanyak 7314 orang,” ujar Kabid Linmas Satpol PP Sumedang Dadi Kusnadi kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (1/2/2024).

Baca Juga :  Panwaslu Jatinangor Waspadai Potensi Kerawanan di Masa Kampanye Pemilu 2024

Dadi melanjutkan, memang sebelumnya jumlah kuota yang dibutuhkan belum terpenuhi. Namun, sampai hari ini jumlah yang dibutuhkan akan terpenuhi.

“Ya, hari ini juga pihak KPU Sumedang akan menetapkan secara resmi terkait anggota Satlinmas yang akan berjaga di tiap TPS se-Kabupaten Sumedang,” katanya.

Baca Juga :  Satpol PP Bersihkan Billboard Konten Kampanye di Sejumlah Wilayah Sumedang

Ia menyebutkan, kesiapan petugas Satlinmas yang diperlukan menjelang Pemilu 2024 dipastikan sudah terpenuhi sebagaimana ketentuan sesuai peraturan yang berlaku.

“Satlinmas merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tibumtranmas). Bahkan, peran Satlinmas harus bersinergi dengan aparat terkait dalam membantu mewujudkan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button