AgamaRamadhanSumedang

Tarling Pemda Sumedang Akan Diwarnai Gerakan Pangan Murah

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Program keagamaan Tarawih Keliling (Tarling) yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang saat Bulan Suci Ramadhan, kini akan berbeda dari biasanya.

Mengingat, dalam kegiatan Tarling Ramadhan 1445 H tahun ini akan diwarnai dengan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Baca Juga :  Dokkes Polres Sumedang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Demikian disampaikan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam sambutan malam pertama Ramadhan 1445 H di Masjid Agung Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (11/3/2024).

Pj Bupati menyampaikan, Tarling akan dilaksanakan di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang dan diikuti oleh unsur Forkopimda beserta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga :  Sonia Sugian Caleg DPRD Sumedang Peraih Suara Terbanyak di Dapil 6 Berkomitmen Menjaga Silaturahmi dengan Masyarakat

“Kegiatan Tarling akan di sebar ke 26 kecamatan bersama para kepala SKPD supaya jangkauannya bisa lebih luas bersamaan dengan Gerakan Pangan Murah,” ujarnya.

Dikatakan Pj Bupati, dua kegiatan tersebut merupakan ikhtiar dalam meningkatkan kapasitas spiritual dan sosial Pemda Sumedang selama bulan Ramadhan sekaligus menjaga stabilitas harga bahan pokok dan penting (Bapokting) menghadapi Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga :  Langkah Serius Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Nasional Di Kabupaten Sumedang

“Ini bentuk ikhtiar Pemda Sumedang selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H hingga lebaran nanti. Semoga lungsur langsar berkah salamet,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button