AgamaRamadhanSumedang

Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1445 H, Begini Pesan Pj Bupati Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Di malam pertama Ramadhan 1445 H, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman mengajak umat Islam di Sumedang untuk dapat meningkatkan kapasitas spiritual dan sosial selama Bulan Suci Ramadhan.

Ajakan itu ia sampaikan saat memberikan sambutan sebelum Salat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (11/3/2024).

“Selama satu bulan penuh kita menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Satu sisi meningkatkan kualitas spiritual dan di sisi lainnya meningkatkan kualitas sosial,” ujar Pj Bupati.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Kukuhkan Pengurus DKM Al Kamil Periode 2021-2026

Herman mengatakan, dua dimensi tersebut harus dibarengi dengan semangat kebersamaan yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat.

“Ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat yang ditandai dengan menurunnya angka kemiskinan, pengangguran dan angka stunting berikut indikator-indikator makro lainnya,” ucap Herman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kapasitas spiritual dirasakan begitu besar manfaatnya ketika Sumedang menghadapi berbagai tantangan dan ujian seperti bencana alam yang terjadi di awal tahun 2024.

Baca Juga :  8 Parpol Peraih Kursi DPRD Sumedang Dapatkan Bantuan Keuangan Rp1,2 Miliar

“Semua itu di luar jangkauan kita, do’a kita agar di jauhkan dari bencana. Jika semua sudah terjadi itu adalah ujian. Do’a kita juga semoga dikuatkan agar kita naik derajat,” ujarnya.

Menurut Herman, sejatinya pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan sejalan dengan Visi Beyond Sumedang Sehati (Sejahtera, Agamis dan Demokratis).

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Pastikan Jalan Tolengas-Jatigede Mulus Tahun 2024 Ini

“Bulan Ramadhan merupakan media efektif untuk melakukan berbagai hal positif bagi kita semua,” pungkasnya.

Dikabarkan, pelaksanaan ibadah Tarawih saat itu dihadiri Ketua DKM Mesjid Agung Sumedang yang juga Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir, Penjabat Sekda Sumedang Tuti Ruswati dan jajaran SKPD Sumedang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button