PemerintahanSumedang

Sumedang The City Of Knowledge dan Geopark Lembah Cisaar Resmi Diluncurkan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang meluncurkan City Branding,Sumedang The City Of Knowledge’ dan Peluncuran Geopark Lembah Cisaar-Jatigede Sumedang di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat (Jabar), Kamis (21/3/2024).

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menjelaskan, dengan diluncurkannya City Branding dan Geopark tersebut akan meningkatkan daya saing dan daya tarik Kabupaten Sumedang.

“Tentu saja dengan launching City Branding dan geopark ini, kesejahteraan masyarakat Sumedang dipastikan bisa meningkat signifikan,” ujar Herman.

Baca Juga :  Tugas Pertama PLH Bupati Sumedang, Tuti Ruswati Luncurkan Layanan Kedaruratan 112

Dikatakannya, Pemda Kabupaten Sumedang akan terus mengejar penurunan angka kemiskinan dan pengangguran secara signifikan. Bahkan, tahun 2014 ini Kabupaten Sumedang menargetkan penurunan angka kemiskinan 1-1,5 persen artinya dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Kami akan kejar penurunan angka kemiskinan yang signifikan demikian juga dengan penurunan angka pengangguran. Karena ending dari launching ini adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Program Swasembada Pangan, Pemda Sumedang Usulkan 230 Unit Pompanisasi ke Pemprov Jabar

Menurutnya, visi besar Kabupaten Sumedang yakni untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Jadi, kami terus berupaya dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Tim Advisor Geopark Lembah Cisaar yang juga Guru Besar ITB Prof. Dr. Ir. Deni Juanda menyatakan, daerah yang sudah menjadi geopark harus bisa mencapai masyarakat yang terdidik dan sehat. Kemudian lingkungannya terjaga, dan ekonomi yang meningkat.

Baca Juga :  Khitanan Massal Gratis Warnai Peringatan Hari Jadi Sumedang ke-446

“Ada tiga hal yang ada pada geopark yakni geodiversity, biodiversity dan cultural diversity dengan tema pembangunannya. Nanti di daerah yang sudah menjadi geopark harus bisa mencapai masyarakat yang terdidik dan sehat kemudian lingkungannya terjaga dan ekonominya cenderung meningkat,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button