Pilkada Sumedang 2024Politik

Sukses Hantarkan Prabowo-Gibran, Golkar dan Gerindra Sumedang Siap Berkoalisi di Pilkada

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Jelang Pilkada Sumedang 2024, Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023 Erwan Setiawan dan Ketua DPD Partai Golkar Sidik Jafar berikut jajarannya kembali melakukan silaturahmi politik ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (1/5/2024).

Kunjungan Erwan Setiawan bersama DPD Partai Golkar Sumedang diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sumedang Heri Ukasah Sulaeman berikut jajarannya.

“Golkar dan Gerindra merupakan satu tim pemenangan saat momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin yaitu Koalisi Indonesia Maju. Pak Erwan sendiri merupakan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran. Tentu saja, kami sebelumnya terus melakukan komunikasi secara intens,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Heri Ukasah.

Baca Juga :  Lama Berkiprah Sebagai Legislatif, Kang Dudi Siap Mengabdi Di Ranah Eksekutif

Menurut Heri Ukasah, semua Parpol sangat berkepentingan dalam proses politik. Terlebih, dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak 2024.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik adanya kunjungan dari DPD Partai Golkar Sumedang. Apalagi menjelang Pilkada ini, baru Partai Golkar yang melakukan silaturahmi ke DPC Gerindra Sumedang,” ucap Heri.

Perlu diketahui, sambung Heri, proses Pemilu khususnya sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) dapat dilalui dengan lancar.

Baca Juga :  Lounching Maskot Suma Sumi dan Peluncuran Pilkada Sumedang 2024

“Alhamdulilah semua lancar, bahkan KPU sudah menetapkan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tegasnya.

Tak hanya itu, sambung Heri, pihaknya berharap Gerindra bisa mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Bahkan, berkoalisi dengan partai Golkar.

“Bisa saja dari partai Golkar Bupatinya dan Wakilnya dari Gerindra. Akan tetapi, hal ini akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan tingkat pusat. Mengingat, saat ini kami hanya menampung, bersilaturahmi dan melihat dinamika politik yang ada di daerah,” tutur Heri.

Baca Juga :  Korban Begal di Sumedang Diganjar Motor dari Bos Persib Bandung

Selain itu, kata Heri, nanti dilihat hasil surveinya seperti apa dan nanti akan disampaikan ke pusat. Kemudian, tinggal menunggu Surat Keterangan (SK) Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang yang dikeluarkan oleh Gerindra.

“Intinya, saat ini Gerindra dengan Golkar Sumedang baru penjajakan dulu. Tinggal menyambungkan frekuensinya antara DPD dengan DPP partai Gerindra. Disisi lain, Partai Gerindra akan mulai membuka rekrutmen penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang pada Jum’at 3 Mei 2024,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button