Pilkada Sumedang 2024PolitikSumedang

PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bupati Sumedang Periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) secara resmi telah mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk kontestasi Pilkada 2024 di Kantor DPC PKB Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (1/5/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang, Didi Suhrowardi didampingi Desk Pilkada DPC PKB mengapresiasi kedatangan rombongan Dony Ahmad Munir berikut jajaran DPC PPP untuk ikut serta mendaftar sebagai Bakal Cabup Sumedang.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menerima berkas pendaftaran Bakal Cakada Bupati Sumedang atas nama Bapak Dony Ahmad Munir. Beliau sudah mendaftar melalui aplikasi cakada.pkb.id, hari ini adalah penyerahan bukti fisik bahwa beliau sudah mendaftarkan diri di PKB untuk Pilkada 2024,” ujar Didi.

Baca Juga :  Target Nol Persen Tangani Kemiskinan Ekstrem, Pemda Sumedang Intervensi Sektor Pertanian

Hanya itu saja, sambung Didi, untuk hal-hal yang lain terkait dengan mekanisme selanjutnya seperti kesepakatan maupun koalisi, nanti akan diatur kemudian secara lebih jelas lagi.

“Rencananya, besok Pak Dony kami undang langsung untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin di Jakarta,” ucap Didi.

Dikatakan Didi, Pak Dony dengan DPC PKB mempunyai histori yang luar biasa. Terlebih, selama menjabat Bupati Sumedang periode 2018-2023, kiprah Pak Dony harus kita akui bersama-sama. Sehingga, Sumedang dinilai lebih baik dibanding dengan sebelumnya.

“Intinya, ini hanya bagian dari sebuah proses politik yang dilakukan DPC PKB Sumedang. Kami juga menyadari bahwa PKB meraih 6 kursi di parlemen. Sehingga, disisi lain faktanya hari ini secara aturan undang-undang menyatakan bahwa untuk bisa mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu harus 10 kursi.

Baca Juga :  Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3

Oleh sebab itu, dalam konteks menyikapi dinamika yang terjadi, tentu saja kami harus memperkuat. Terlebih, kami terus mencoba melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain untuk berkoalisi,” terangnya.

Namun demikian, Ia berharap, DPC PKB Sumedang bisa mengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati dengan 10 kursi.

Di kesempatan itu, Ketua DPP PPP Dony Ahmad Munir mengakui bersyukur dan bahagia dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar DPC PKB Sumedang.

Baca Juga :  100 Peserta Berpartisipasi Dalam Pasanggiri Jaipongan Piala PDHR 2024

“Bagi saya PKB bukan siapa-siapa. Sudah menjadi bagian keluarga besar saya secara personal. Saya juga sangat menghormati mekanisme yang ada di Partai PKB. Dimana, kalau mau menjalin kerjasama dan kesepakatan ataupun berkoalisi, itu harus mendaftarkan terlebih dahulu para Bakal Cakada kepada Desk Pilkada DPC PKB Sumedang,” terangnya.

Jadi, sambung Dony, dirinya menghargai mekanisme di PKB.

“Oleh karena itu saya ikut mendaftarkan, kemudian kami pun tadi berbicara tentang rencana kerjasama kami ke depannya yakni, rencana kerjasama politik untuk memenangkan Pilkada 2024,” tutup Dony Ahmad Munir Bupati Sumedang Periode 2018-2023. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button