Politik

Songsong Pilkada Sumedang, Erwan Harap Dukungan Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Sumedang, Erwan Setiawan, mengharapkan koalisi partai politik (parpol) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 juga mendukung dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang yang akan digelar pada Bulan November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Erwan kepada awak media selepas kampanye rapat umum Prabowo-Gibran di Alun-alun Sumedang, Minggu (4/2/2024). Ia pun memastikan sangat siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Sumedang 2024.

“Saya sangat siap untuk Maju menjadi calon Bupati Sumedang 2024-2029. Dan saya pun berharap koalisi Indonesia Maju (pengusung Prabowo-Gibran) ini tidak pecah,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Kucurkan Rp 60,9 Miliar untuk Sukseskan Pilkada 2024

Sebagai informasi, partai pengusung Prabowo-Gibran di DPRD Sumedang saat ini adalah Partai Golkar 7 Kursi, Partai Gerindra 7 Kursi, PAN 4 Kursi dan Partai Demokrat 2 Kursi. Sedangkan tiket untuk dapat mengusung Calon Bupati Sumedang 2024 sedikitnya memiliki 10 kursi di DPRD Sumedang.

Erwan pun berharap dan tidak menutup kemungkinan akan adanya tambahan parpol pendukung dari luar koalisi pendukung Paslon 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka guna stabilitas pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  PKS Angkat Bicara Terkait Nota Kesepahaman Golkar - PDIP Jelang Pilkada Sumedang 2024

“Nanti bahkan saya berharap ada tambahan dari yang lain, dari partai yang lain. Sehingga ketika nanti saya dengan Ijin Allah terpilih menjadi bupatipun, kuat di eksekutif juga kuat di legislatif,” katanya.

Saat ini ia mengaku menyerahkan sepenuhnya terkait nama wakil yang akan menemaninya sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sumedang kepada partai koalisi.

“Saya sudah sampaikan, nanti kita lihat dari hasil Pileg Pilpres ini ya. Saya serahkan untuk wakilnya ke partai koalisi,” katanya.

Baca Juga :  PDIP, PKS dan Golkar Resmi Bangun Koalisi Besar untuk Pilkada Sumedang Tahun 2024

Menurutnya, hal terpenting dari bakal calon Wakil Bupati yang kelak berpartner dengannya, harus memiliki elektabilitas yang bagus.

“Siapapun nanti yang diusung dan bisa mengangkat nama saya ya, bisa menambah untuk elektabilitas saya ya, itu yang akan kita pilih. Jangan sampai wakil nanti malah mendowngrade suara saya,” ungkapya.

Iapun memastikan ketika ditanya wartawan terkait harga mati menjadi Calon Bupati Sumedang (bukan wakil) jawabnya; “Ya, Insya Allah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button