Politik

LHKP Muhammadiyah Sumedang Gelar Talkshow Bertajuk “Sambung Rasa Caleg-Mu”

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang sukses gelar Talkshow yang bertajuk “Sambung Rasa Caleg-Mu”, bertempat di Graha Ahmad Dahlan Kabupaten Sumedang Sabtu, (3/2/2024).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kiayi Haji Dadang Setiawan mengatakan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah dalam menjalankan amar ma’ruf nahi munkar menjadikan LHKP media dakwah, LHKP hadir meliputi politik kebangsaan dan kebijakan publik.

“Sambung Rasa merupakan media bagi warga persyarikatan untuk mencurahkan potensi di sisi politik kebangsaan, Semoga peran dan partisipasi aktif warga Muhammadiyah dalam dinamika kebangsaan yang didasari oleh prinsip ahklakul karimah, kepribadian, dan khitah perjuangan sejalan dengan posisi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah kemasyarakatan menuju terwujudnya kehidupan Bangsa dan Negara yang lebih maju,” katanya

Baca Juga :  Sambangi Pelaku UMKM di Jatinangor, Farah Puteri Nahlia Cicipi Bangkerok yang Gurih dan Enak

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jawa Barat Dapil Sumedang, Majalengka, Subang, yang juga merupakan Kader Muhammadiyah Dudi Supardi mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk sumbangsih pemikiran dan masukan terhadap suprastruktur politik yaitu pemerintah.

“Kegiatan LHKP ini merupakan bentuk inisiasi dari Muhammadiyah sebagai Mitra kritis, untuk memberikan masukan-masukan dan pemikiran kepada legislatif kedepannya, khususnya kepada Caleg-Mu yang hari ini hadir,” kata Dudi.

Baca Juga :  Caleg Ini Upayakan Zero Kebakaran di Pasar Tradisional Sumedang

Di tempat yang sama Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Sumedang, Majalengka, Subang, Ely Walimah juga menyampaikan kesan bahagia saat diundang oleh LHKP Muhammadiyah Sumedang, menurutnya kegiatan tersebut sangat menarik, karena dibalut dengan kemasan kekinian, dan ia berharap ada beberapa kader Muhammadiyah yang mendapat kursi legislatif.

“Muhammadiyah Sumedang keren, acara ini dikemas denga gaya kekinian lebih menarik dan lebih ngebooming insya Allah, LHKP menjadi wadah control social bagi pemerintah sehingga setiap kebijakan pemerintah kedepannya minta pertimbangan LHKP. Harapan saya nanti ada lebih banyak lagi kader Muhammadiyah yang duduk di kursi legislatif,” katanya.

Baca Juga :  Rahman Fauji, Tukang Cukur Asal Rancakalong Jadi Caleg DPRD Sumedang

Caleg DPRD Kabupaten Sumedang Dapil 2 Rafly Muhamad Pasha yang juga merupakan Caleg-Mu termuda di Sumedang berharap, acara seperti ini bisa berkelanjutan dan masif dilakukan.

“Kedepan saya harapkan acara seperti ini menjadi contoh bagi organisasi lain, semoga bisa jadi acara yang berkelanjutan dan masif, sehingga masyarakat bisa kenal dan paham siapa yang akan dipilih baik dari segi visi misi hingga gagasan kedepan,” kata Pasha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button