Pilkada Sumedang 2024Politik

Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024 Gencar Dilakukan, PPP Sambangi PKS Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lakukan silaturahmi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana menyebutkan kegiatan silaturahmi tersebut merupakan pertemuan yang membahas terkait persiapan jelang Pilkada 2024. Acara berlangsung di Sekretariat DPD PKS, Senin (6/5/2024).

“Ya, alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini, kami PKS kedatangan kunjungan dari teman-teman PPP dalam rangka silaturahmi yang pertama, kemudian yang kedua, yang melakukan komunikasi politik berkaitan dengan Pilkada November 2024 yang akan datang,” kata Yana.

Yana mengatakan, agenda silaturahmi tersebut dihadiri oleh para kandidat Bakal Calon Kepala Daerah dari Masing-masing Partai, Dony Ahmad Munir dari PPP dan Ridwan Solihin dari PKS.

“Dan juga hadir bersama dengan kedua rombongan dari PKS ataupun PPP, para kandidat bakal calon Kepala Daerah masing-masing partai, ada Kang Haji Dony Ahmad Munir, dan dari kami ada Kang Haji Ridwan Solihin,” tambah Yana.

Dirinya juga mengungkapkan rasa syukur selaku tuan rumah, dan menyambut baik kedatangan DPC PPP, Yana menambahkan bahwa PPP dan PKS punya banyak kesamaan yaitu, dilihat dari jumlah kursi di DPRD.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

“Alhamdulillah selaku tuan rumah, kami tentu sangat menyambut baik, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, terlebih lagi, antara PKS dengan PPP ini memiliki banyak kesamaan, kesamaan tentu dari sisi jumlah kursi di DPRD Kabupaten Semudang hari ini,” katanya.

Kemudian ada beberapa kesamaan lagi sambung Yana, yaitu dilihat dari sisi asas partai yang memiliki asas partai Islam.

“Kemudian kesamaan juga dari sisi yang paling esensi adalah kesamaan dari sisi asas, partai dan kami sama-sama memiliki asas partai Islam, tanpa tentu menafikan peran dari komponen Umat dan Bangsa,” tambahnya.

Yana menyampaikan bahwa, pembicaraan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang kedua pihak sepakati, namun tidak cukup sampai hari ini saja, diperlukan beberapa kali pertemuan untuk siap menjalin kemitraan dan menjalin Koalisi.

“Tentu banyak pembicaraan yang tadi sama-sama kita sepakati, insya Allah prinsipnya, kami siap untuk menjalin koalisi, kemitraan dengan PPP, hanya mungkin tetap sebagainya kita ingin membangun sebuah rumah tangga, pembicaraan itu kan diperlukan juga ada beberapa kali pembicaraan, berkaitan dengan kesepakatan dan sebagainya, ” ucap Yana.

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Golkar-PPP, Pasangan Dony-Erwan Bisa Terjadi untuk Pilkada Sumedang 2024

Ia juga mengatakan pertemuan tersebut sebagai langkah awal yang patut untuk di tindaklanjuti.

“Tapi sebagai langkah awal, insya Allah, ini merupakan langkah awal yang bagus. Insya Allah, patut untuk ditindak lanjutin nantinya,” Ucapnya.

Yana mengatakan, Ridwan Solihin merupakan sosok yang PKS usung sebagai bakal calon kepala Daerah Sumedang, sesuai dengan putusan DPW PKS Jawa Barat.

“Prioritas dari kami, kemarin sudah diputuskan oleh DPW, kami mengajukan, bespakat para pimpinan partai di tingkat Kabupaten mengusung perioritas pertama Pak Haji Ridwan Solihin sebagai kadar terbaik Kabupaten Sumedang dan bahkan Jawa Barat untuk diangkat, diusung sebagai bakal calon Kepala Daerah,” tegasnya.

Di tempat yang sama Dony Ahmad Munir menyampaikan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan DPD PKS Sumedang.

“Yang jelas hari ini malam ini, saya bersyukur bahagia bisa silaturahim dengan PKS, jadi langsung oleh Pak Ketuanya dan juga Sekretaris DPW, mantan Ketua PKS Sumdang yang telah berhasil megantarkan PKS di Sumedang lebih maju lagi,” kata Dony.

Baca Juga :  Tiba-tiba PKB-PKS Bertemu Bahas Koalisi Pilkada Sumedang 2024

Dony juga mengatakan, pihaknya sudah berbicara tentang kerjasama untuk menghadapi Pilkada 2024, dan di sambut baik oleh semuanya.

“Dan tadi sudah kami bicara pertemuan ini, pertama silaturahim, yang kedua adalah rencana kerjasama kami, kerjasama untuk menghadapi Pilkada 2024, dan tadi sudah disambut baik kerjasama ini, hal ini adalah sebuah kesungguhan keseriusan yang langsung untuk bekerjasama, berkolaborasi berkoalisi dalam Pilkada nanti,” tambahnya.

Dony menyampaikan dari Koalisi tersebut nantinya akan ada tindak lanjut, dan akan di perdalam di masing-masing partai.

“Dan dari Koalisi ini nanti, gentlemen agreementnya sudah, tinggal teknisnya nanti akan dibahas oleh LO kita masing-masing untuk didalami secara percanaan ke depannya. Karena membangun Sumedang, membutuhkan kerjasama, membutuhkan kebersamaan, dan harus mensinergikan berbagai kekuatan yang ada,” terangnya.

Kesamaan antara PPP dan PKS lanjut Dony bukan hanya dalam segi ideologis namun, secara keseluruhan banyak kerjasama yang dilakukan kedua partainl tersebut.

“Tadi ada kesamaan dari ideologi dengan PKS dan sebagainya, banyak berbagai kerjasama pula dengan PKS, dan di Sumedang pun tentunya menjadi bagian yang akan bekerjasama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button