Pilkada Sumedang 2024PolitikSumedang

Matangkan Koalisi Jelang Pilkada, Kini Giliran DPD PKS Didatangi DPC PPP Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Setelah mendatangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), kini DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumedang lakukan silaturahmi ke sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (6/5/2024).

“Silaturahmi politik ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang 2024. Mengingat DPC PPP Sumedang dipastikan tidak akan membuka pendaftaran secara terbuka untuk kandidat peserta Pilkada Sumedang,” ujar Ilmawan Muhammad, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang.

“Terkait kontestasi Pilkada Sumedang, bahwa DPC PPP tidak membuka pendaftaran secara terbuka. Mengingat, kami sudah menetapkan Pak Dony Ahamad Munir yang juga Bupati Sumedang periode 2018-2013 didapuk sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) Sumedang,” terang Ilmawan.

Oleh karena itu, sambungnya, safari politik jelang Pilkada 2024 gencar dilakukan dalam rangka menjajaki kerjasama dengan sejumlah parpol.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bersama rombongan diterima dengan penuh kekeluargaan oleh keluarga besar DPD PKS Sumedang,” katanya.

Ia berharap, komunikasi politik antara DPC PPP Sumedang dengan sejumlah parpol semakin intens dilakukan. Termasuk dengan DPD PKS Sumedang.

“Ya tentu saja, kami sangat mengapresiasi. Terlebih, hubungan antara PPP dan DPD PKS sudah berlangsung terjalin cukup lama. Bahkan, kami memiliki banyak kesamaan dengan DPC PPP Sumedang,” pungkasnya.

Di kesempatan itu Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandiana menyatakan, bahwa Sekretaris Umum DPW PKS Jabar, Ridwan Solichin sudah resmi diberikan mandat untuk menjadi kandidat terbaik dari PKS sebagai Bakal Calon Pilkada Sumedang 2024.

“Ini merupakan pertemuan yang sangat dinantikan antara PKS dan PPP. Terlebih, kedua partai ini memiliki sejumlah kesamaan seperti, perolehan kursi di parlemen sebanyak 7 kursi hingga partai yang berlandaskan Islam. Memang, banyak pembicaraan yang tadi sama-sama telah disepakati. Insya Alloh pada prinsipnya, DPD PKS Sumedang siap untuk menjalin koalisi kemitraan dengan DPC PPP Sumedang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button