Pemilu 2024Sumedang

Serukan Pemilu Damai, Forkopimda Sumedang Inisiasi Olahraga Bersama

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam rangka mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024 yang pelaksanaanya tinggal 11 hari lagi, pejabat Forkopimda Sumedang dari mulai Pj Bupati Herman Suryatman, Dandim 0610 Letkol Kav Christian Gordon Rambu, Kapolres AKBP Joko Dwi Harsono, Kajari Yenita Sari SH. MH., Komandan Yonif Raider 301 Prabu Kiansantang, Mayor Infanteri Henggar Tri Wahono dan pejabat Forkopimda lainnya mengikuti kegiatan Olahraga bersama yang di Alun-alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (2/2/2024).

Baca Juga :  BPBD Sumedang dan BRIN Pasang Alat Early Warning System di Cimanggung

“Semua Forkopimda hadir disini guna mengikuti olahraga bersama yang diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan jalan santai bersama,” ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu.

Kegiatan olahraga bersama itu, sambung Dandim, diikuti oleh anggota Kodim 0610/Sumedang, Polres Sumedang, Kejari Sumedang hingga perwakilan petugas Pemilu dari Bawaslu dan KPU Sumedang.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 tetap aman dan kondusif. Mengingat, situasi politik sudah kian menghangat melalui media sosial (medsos). Seperti, adanya saling hujat dan saling sindir antar simpatisan. Ini menunjukan ego dari tiap simpatisan pendukung peserta Pemilu cenderung saling menjatuhkan,” terang Dandim.

Baca Juga :  KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Surian dan Buahdua

“Oleh karena itu, kami segenap Forkopimda Sumedang terus menggaungkan Pemilu Damai. Mari kita serukan Pemilu damai dan mari tingkatkan kejujuran,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menjelaskan, bahwa tugas Pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih, sekarang ini rangkaian kegiatan Pemilu terus berjalan.

Baca Juga :  Psikolog asal Sumedang Ungkap Penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga

“Tentu, proses demokrasi harus terus berjalan. Kalau prosesnya baik pemerintahan juga akan baik. Semoga Pemilu 2024 nanti, berjalan lancar dengan. Jika prosesnya baik, hasilnya pun akan baik.

Termasuk penyelenggaranya, peran KPU dan pengawasannya oleh Bawaslu. Semoga semua tahapan berjalan lancar. Kami juga berkomitmen dan bersama-sama akan mengawal, menyukseskan Pemilu 2024 agar terwujud Sumedang Maju, Jabar maju dan Indonesia maju. tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button