Sosial

Pesan Nurhasan Zaidi di Milad ke-106 PUI, Pendidikan Penopang Kemajuan Bangsa

TAHUEKSPRES, MAJALENGKA- Persatuan Ummat Islam (PUI) menggelar Puncak Resepsi Milad ke 106 tahun di STAI PUI Majalengka, Kamis (1/2/2024).

Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pejuang kemerdekaan Indonesia adalah kaum terpelajar yang dididik dan dibina di pesantren dan sekolah pada masa itu.

“Pendidikan terbukti menjadi penopang perjuangan kemerdekaan hingga kemajuan Bangsa. Bila ingin Indonesia Maju, maka Pendidikan harus semakin diperhatikan. Termasuk Wakaf Pendidikan juga harus terus diperkuat,” ujar KH Nurhasan Zaidi.

Baca Juga :  Ketum PUI : Intisab Menjadi Dasar Perubahan dan Pembaharuan

Di dalam acara Resepsi Milad, ada satu jama’ah PUI yang menyerahkan sertifikat Tanah Wakaf seluar 3.000 m2 kepada PUI. Penyerahan tanah Wakaf ini diterima langsung oleh Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heriyawan.

Baca Juga :  Sinergitas NHZ bersama Kemenperin Adakan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing di Sumedang 

Dalam kesempatan itu, Ahmad Heryawan yang juga  mantan Gubernur Jabar, menyatakan, PUI akan terus mengembangkan program wakaf pendidikan untuk mendukung pengembangan pendidikan PUI. Selain untuk tanah & bangunan, Wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk menopang operasional sekolah, beasiswa dan Gaji dewan Guru.

“PUI telah mendapat izin Wakaf Tunai, kita akan optimalkan ini untuk mengembangkan tanah, infrastruktur hingga usaha produktif yang bisa meng-cover operasional sekolah dan pesantren kita,” kata pria yang akrab disapa Aher.

Baca Juga :  Ramadan Harmoni Bersama PUI

PUI juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi berwakaf melalui Lembaga Wakaf PUI. “Kita berencana membuka sekolah dan pesantren kader ummat penggerak kemajuan Bangsa di Banten & Sumatera. Sebagai sumbangsih nyata PUI untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Aher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button