Peristiwa

Sempat Dilaporkan Hilang, Wanita Asal Tanjungsari Ditemukan Tewas

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Warga Tanjungsari Sumedang digegerkan dengan ditemukannya jasad wanita di lereng Blok Angkap, wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH) Manglayang Timur Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang pada Jum’at (02/06/2023). Jasad yang ditemukan tersebut merupakan Acih (42) warga Dusun Kondang Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang yang sempat hilang selama 10 hari.

Danramil 1004/ Tanjungsari, Kapten Inf. Agus Hermawan mengungkapkan, sesuai dengan penuturan keluarga korban bahwa korban sudah meninggalkan rumah sejak Rabu (24/05/2023) sekira pukul 04:00 WIB  tanpa sepengetahuan keluarganya.

Pihak keluarga yang merasa korban telah pergi cukup lama langsung menghubungi pihak saudara/keluarganya yang lain pada Rabu (24/05/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Namun setelah dikonfirmasi korban tidak ada datang kerumah saudaranya.

Mendapati korban tidak ada, pihak keluarga langsung melapor kepada Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta menyebarkan informasi melalui sosial media.

“Pihak keluarga almarhum menyebarkan informasi orang hilang melalui media sosial Facebook dan menginformasikan kepada Kepala Desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas,” terangnya.

Setelah beberapa hari kasus kehilangan ini akhirnya menemukan titik terang ketika seorang warga bernama Dedi sedang memanen kopi mencium bau busuk disekitarnya. Teringat ada keluarga yang kehilangan orang, Dedi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga korban untuk memastikannya.

“Dedi yang sedang memanen kopi mencium bnau busuk dari kejauhan sekitar 10 meter, selanjutnya saudara Dedi menginformasikan ke pihak keluarga,” sambung Danramil Indra.

Keesokan harinya, Jumat (02/06/2023) pagi pihak keluarga datang mengecek TKP. Setelah ke TKP ternyata pihak keluarga menemukan sesosok jasad dibawah pohon pinus. Setelah melihat secara seksama pihak keluarga korban sepakat bahwa jasad tersebut adalah Acih yang hilang selama 10 hari. Pihak keluarga langsung menghubungi Pihak Desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti penemuan mayat tersebut.

Kepala Desa Cijambu Syamsi Suparman membenarkan bahwa jasad yang ditemukan tersebut merupakan Acih yang merupakan warga di wilayahnya.

“Awalnya ada salah seorang warga kalau tidak salah namanya Dedi yang mencium bau (bangkai) di sekitar wilayah kebun,” ungkapnya

Sementara sebelumnya, salah satu keluarga di Dusun Kondang ada yang kehilangan anggota keluarganya. Bahkan sudah berlangsung 10 hari lamanya.

“Jadi korban ini sepuluh hari sebelumnya meninggalkan rumah seorang diri pada waktu subuh-subuh. Oleh pihak keluarga pun sebelumya sudah dicari kemana-mana, ke kebun, ke hutan tapi tidak ketemu-ketemu,” paparnya.

Saat dimintai keterangan perihal penyebab korban meninggal rumah, Syamsi Suparman tidak bisa memberikan alasan pastinya

“Kalau persoalan sebab kenapa meninggalkan rumah, saya sendiri kurang tahu,” jelasnya.

Jasad wanita tersebut saat ini telah dimakamkan oleh pihak keluarganya pada Jum’at (02/06/2023) sekira pukul 12.30 WIB.

“Jasad perempuan itu, oleh keluarganya tadi sudah dimakamkan setelah selesai Jumatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button