KomunitasSumedang

Halal Bihalal Ormas Islam Al-Washliyah Dihadiri Sejumlah Kader Kontestasi Pemilu 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sejumlah kader organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Al-Washliyah dari mulai tingkat Pengurus Daerah (PD) hingga Pengurus Besar (PB) dipastikan ada yang berniat maju untuk kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 nanti, seperti Ketua Dewan Pembina Al-Washliyah Kabupaten Sumedang, Drs. H. Zaenal Alimin, PB Jam’iyatul Washliyah yang juga tokoh politik Jawa Barat (Jabar), Prof. Dr. Deding Ishak Suja’i dan masih banyak kader lainnya.

Demikian disampaikan, Ketua PD Al-Washliyah Sumedang, H. Budiana saat sambutan Halal Bihalal PD dan Pengurus Cabang Al-Washliyah Kabupaten Sumedang di Kampus SMP Al-Washliyah Jln. Sindang Taman No. 01A Perum Asabri Jatimulya Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/6/2023).

“Memang ditubuh organisasi tidak ada larangan bagi para kadernya untuk mengikuti kontestasi politik. Mau bergabung dengan partai politik (parpol) manapun terserah. Itukan individunya para kader. Namun, secara organisasi Al-Washliyah tidak ikut berpolitik praktis,” katanya

Sehingga, sambung Budiana, para kader Al-Washliyah sejauh ini, secara individunya ada yang bergabung dengan partai Golkar, PPP, PKB, PKS, Gelora dan lainnya.

“Jadi, tidak ada larangan khusus bagi kader Al-Washliyah untuk terjun ke politik. Terlebih, menjelang Pemilu 2024,” terangnya.

Selain itu, sambung Budiana, dirinya mengapresiasi kegiatan halal bihalal bagi pengurus Ormas Islam Al-Washliyah berikut tamu undangan yang hadir. Mengingat, pada kesempatan itu diwarnai dengan Grand Launching SMP Al-Washliyah Sumedang.

“Hal ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Al-Washliyah Sumedang, dimana memiliki peran serta dan ikut berkontribusi memajukan juga mengembangkan sektor pendidikan di Sumedang,” terangnya.

Tak hanya itu, sambung Budiana, kehadiran SMP Al-Washliyah Sumedang diharapkan mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, profesional, bermartabat. Bahkan, berguna bagi agama, nusa maupun bangsa.

“Kami juga menyediakan asrama atau pondokan bagi Siswa SMP Al-Washliyah khusus putra yang baru. Saat ini, hanya menyediakan asrama putra. Insya Alloh kedepannya, tidak menutup kemungkinan bisa menyediakan asrama siswa putri,” ucapnya.

Dikatakan Budiana, untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023-2024, tidak akan dipungut biaya khusus bagi siswa tidak mampu.

“Penerimaan siswa baru di SMP Al-Washliyah ini, dibuka mulai 1-30 Juni 2023,” tuturnya.

Sementara itu, Budiana mengapresiasi kepada sejumlah narasumber seperti, Drs. H. Zaenal Alimin yang telah memberikan materi tentang model kepemimpinan dalam organisasi Islam. Kemudian, pemateri selanjutnya oleh PB Al-Washliyah Prof. Dr. Deding Ishak Suja’i yang mengusung tema, manajemen efektif dalam berorganisasi modern.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua yang diridhoi oleh Alloh SWT,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button