Peristiwa

Selesai Uji Laik Fungsi, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Siap Beroperasi

Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan yang akrab disebut Tol Cisumdawu sudah selesai dilakukan Uji Laik Fungsi dan jalan tol sudah siap beroperasi.

Seperti yang diinformasikan melalui postingan akun instagram @bpjt_pupr (Badan Pengatur Jalan Tol, pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Rabu (9/11).

Baca Juga :  Kadishub : Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 (Pamulihan-Cimalaka) Dibuka Tanggal 28 Oktober 2022 Secara Gratis

“Ada kabar baik juga dari Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu yang baru aja dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF),” tulis akun tersebut.

Dalam captionnya ditulis, jalan Tol Cisumdawu siap dilintasi saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti. Namun untuk kepastian tanggal beroperasinya masih harus menunggu kabar resmi.

Baca Juga :  Ribut Soal Pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 (Pamulihan-Cimalaka) Pada 28 Oktober 2022, Ini Kata Dewan

Kepala Bidang Preservasi II BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, Robert Himawan, menyebutkan, kemungkinan pada saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, jalan tol sudah bisa dioperasikan.

“Mungkin rencananya nanti pada saat libur Nataru 2022 dan Tahun Baru 2023. Dari Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan, sampai dengan Seksi 3 Sumedang-Cimalaka mudah-mudahan bisa di fungsionalkan,” katanya pada saat rapat monitoring dan evaluasi bersama pihak terkait, Rabu (9/11).

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button