Kategori
Islam

SDM dan Sarana, Topang Kemajuan Pesantren

Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni, dapat dihasilkan dengan menunjang sarana dan prasarana yang memadai. Termasuk di lingkungan pondok pesantren yang memiliki modal dalam menciptakan SDM yang unggul.

CIANJUR,– Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni, dapat dihasilkan dengan menunjang sarana dan prasarana yang  memadai. Termasuk di lingkungan pondok pesantren yang memiliki modal dalam menciptakan SDM yang unggul.

Seperti dikatakan Ketum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi saat kunjungannya di Pondok Pesantren Izzul Islam Kabupaten Cianjur yang disambut hangat para santri, Minggu (30/8). Pesantren yang dipimpin KH. Wawan Ridwan itu, kata Nurhasan, sejak kini sudah memiliki bibit SDM unggul untuk mengahadapi masa yang akan datang.

“Saya melihat optimisme akan kemajuan dari Pondok Pesantren Izzul Islam ini dimasa mendatang. Ini perlu dan penting dilakukan. Karena sekarang saja, kita semua sudah berda di era kekinian,” ujarnya.

Optimisme KH Nurhasan yang didampingi Sekretaris Jenderal H. Raizal Arifin, Wasekjend DPP PUI H. Maman Abdurrahman, Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat KH. Engkos Kosasih dan Ketum DPD PUI Kabupaten Cianjur KH. Wawan Rodibillah itu sangat mendasar. Dia melihat, pesantren tersebut ditopang dengan keunggulan SDM yang disertai dengan penunjang sarana dan prasarana yang memadai.

“Seperti pada umumnya, SDM itu akan berkembang bila didukung juga dengan sarana prasarananya. Ini juga termasuk untuk lingkungan pondok pesantren. Dan seperti apa yang saya lihat saat kunjungan ini, saya yakin pondok pesantren ini akan terus berkembang dan terus mencetak SDM handal seiring berkembangnya juga zaman,” tutupnya. (**)