Peristiwa

Satu Rumah dan Kandang Domba Rusak Tersapu Angin di Tanjungsari Sumedang

Telah terjadi bencana angin puting beliung yang disertai hujan lebat di Dusun Manco RT 03 RW 03 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Rabu (6/2), sekira Jam 15.15 WIB.

Bencana alam tersebut telah mengakibatkan rusaknya bangunan atap rumah milik Ibu Yuyu (52) berukuran 5 x 8 M² yang terbuat dari asbes (kerugian -/+ Rp7 Juta) dan satu kandang domba Garut milik Hendrik (35) ukuran 8 x 8 M² (kerugian -/+ Rp10 Juta).

Baca Juga :  Caleg DPRD Sumedang Sonia Sugian Gebyarkan Senam Gemoy di Tanjungsari

Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi, membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, setelah mendapatkan laporan peristiwa tersebut, Kasi Tibumtranmas dan Anggotanya terjun langsung ke lapangan.

“Bersama warga, pemuda dan aparat gotong royong menutupi atap rumah sementara menggunakan terpal dan membereskan material kandang,” katanya.

Baca Juga :  Pegadaian Syariah Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Angin Puting Beliung di Sumedang

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, saat pembersihan material berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali.

Adapun yang terjun ke lokasi kejadian untuk membantu membersihkan material, menurut Camat, adalah Kasi Tibumtranmas dan Anggota, Kepala Desa dan Aparat desa Gudang, Anggota Polsek Tanjungsari, Rancatan Tanjungsari, PLN Tanjungsari dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button