PemerintahanSumedang

Sekdis dan Camat Pemda Sumedang Digembleng Digital Leadership di Era Society 5.0

TAHUEKSPRES, JAKARTA – Pemda Kabupaten Sumedang melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) menggelar acara Capacity Building bagi para Camat dan Sekretaris Dinas (Sekdis) di Walking Drum Resto, Ancol Jakarta, Rabu, (6/3/2024).

Acara yang bertajuk “Employe Engagement Program Being Happy, Productive and Inovative ASN” ini menghadirkan nara sumber Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dan Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara Yudistira Nugraha yang sebelumnya menjabat CEO Jakarta Smart City.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023 ke BPK RI Jabar

Dalam kesempatan itu, para Camat dan Sekdis diberikan materi tentang Digital Leadership di era society 5.0 dimana masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan yang murah, cepat, ringkas dan tidak berbelit-belit.

Pj Bupati Sumedang Herman menyampaikan bahwa, tantangan masa depan tugas pemerintahan di Kabupaten Sumedang termasuk di kecamatan semakin berat dan semakin kompleks.

Kaitan hal itu, kata Herman, aparatur pemerintah di tiap Kecamatan dan kabupaten harus tanggap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Musrenbang Kabupaten Sumedang Susun RKPD Tahun 2025

“Pelayanan kepada masyarakat harus Cheaper, faster and better. Mudah mudahan Capacity Building ini memberikan manfaat bagi para Camat dan Sekdis sebagai ujung tombak pemerintahan dimana ujungnya kesejahteraan masyarakat,” tukas Pj Bupati Sumedang.

Sementara itu, Yudistira Nugraha mengharapkan, kegiatan tersebut dapat membuka wawasan para Camat dan Sekdis agar bisa open heart, open mind dan open will atau sensing, understanding dan acting.

Baca Juga :  Pemilu di Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Sejumlah Personil TNI Polri Dapatkan Penghargaan

“Artinya bisa melihat kondisi kondisi real dilapangan, kemudian kondisi ini bisa diselesaikan dilapangan dengan cepat dan memberikan dampak kepada masyarakat.

Karena pada intinya, kata Yudistira, pelayanan publik yang diberikan harus memberikan sosial impact kepada masyarakat.

“Mudah mudahan ini bisa memberikan wawasan dan tentu bisa beyond the limit dan step ahead dari daerah daerah lainnya,” pungkas Yudistira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button