Kategori
Uncategorized

Rumah Zakat Bantu Salurkan Iqra Untuk Rumah Qur’an Insan Cendikia

Mengingat masih banyaknya anak-anak di Dusun Kukulu RT 03 RW 03 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan yang masih belum bisa membaca Al-Qur’an, maka Rumah Zakat, melalui Relawan Inspirasi menyalurkan bantuan Iqro.

Sumedang,- Mengingat masih banyaknya anak-anak di Dusun Kukulu RT 03 RW 03 Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan yang masih belum bisa membaca Al-Qur’an, maka Rumah Zakat, melalui Relawan Inspirasi menyalurkan bantuan Iqro.

“Kita Bantu penyaluran Iqro, Jam Dinding Dan Alat Peraga untuk menunjang aktivitas belajar baca tulis Al-Quran di Rumah Qur’an Insan Cendikia,” ujar Jajat Suwandie, selaku RI Desa Sukajaya, Rabu (24/7).

Penyaluran itu sengaja dilaksanakan berbarengan dengan proses mengajar di Rumah Qur’an Insan Cendikia. Dihadiri pula, dalam kegiatan oleh Tokoh setempat.

Selain belajar Iqro, anak-anak juga ada yang menyetor hapalan kepada gurunya. “Disini bagi yang belum bisa baca Qur’an diajarin dulu Iqra, kalau yang sudah bisa, harus mampu menyetor hapalan Qur’an nya,” ujar Engkus, Selaku pemilik Rumah Qur’an Insan Cendikia.

Disamping itu, Tokoh Masyarakat setempat, Dewi, sangat mengaprisiasi kegiatan yang dihadiri kurang lebih 20 orang itu.

“Saya bahagia melihat anak-anak pada senang dan semangat, semoga apa yang telah diberikan dari Rumah Zakat bisa membantu dalam proses belajar anak-anak,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *