Peristiwa

Rumah Mungil Milik Musrodi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah semi permanen milik Musrodi (56) ludes terbakar dilalap Si Jago Merah, Rabu (16/11) sekira Jam 14.30 WIB.

Rumah mungil didekat sawah ini berlokasi di Blok Cimindi Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang.

Menurut Babinsa Desa Sarimekar, Sertu Lafrianto, kronologi kejadian bermula saat Musrodi bekerja memanen padi di sawah beserta kaluarganya.

Rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, tanpa siapapun, termasuk kedua anaknya tidak ada dirumah.

“Tanpa diduga, akibat dari tungku yang masih menyala tidak dimatikan secara benar mengakibatkan api menyala dan menjalar ke kayu bakar yang berada dekat dengan tungku, kemudian membakar rumahnya” tuturnya kepada Wartawan.

Adapun yang sudah dilakukan petugas adalah mengevakuasi keluarga korban untuk mengungsi di sanak saudaranya dan berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat Desa Sarimekar.

“Kegiatan evakuasi selesai pukul 17.00 WIB dan alhamdulillah berjalan aman,” katanya.

Adapun kerugian yang ditanggung akibat kejadian ini sekitar Rp10.000.000, selain bangunan rumah yang terbakar, peralatan rumah tangga juga ikut terbakar.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button