Peristiwa

Ada Bunga Bangkai Dekat Jembatan Cicaruy, Gegerkan Warga Legok Kaler Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Warga Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh Sumedang Jawa Barat (Jabar) digegerkan dengan tumbuhnya Bunga Bangkai jenis Amorphopphallus Paeoniifolius yang berada di atas lahan pinggir Jembatan Cicaruy Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Rabu (16/11/2022).

Informasi yang dihimpun Tahu Ekspres, Bunga Bangkai jenis Amorphopphallus Paeoniifolius tersebut diperkirakan sudah tumbuh satu minggu dan kondisinya sekarang sudah mulai layu.

Baca Juga :  Ini Alasan Tembakau Sumedang Belum Jadi Bahan Baku Produksi Rokok di Indonesia

Namun demikian, keberadaan Bunga Bangkai jenis Amorphopphallus Paeoniifolius menjadi daya tarik tersendiri bagi warga setempat. Bahkan, tidak sedikit warga yang mengambil gambar dan berswafoto disekitar bunga tersebut.

Jika di Pulau Jawa, Bunga Bangkai tersebut dikenal juga dengan sebutan Suweg atau Ileus.

Baca Juga :  Mahasiswa Beraksi: Program Perpustakaan Berjalan, Gerbang Literasi di Alun-alun Kota Sumedang

Tidak seperti bunga Rafflesia ataupun Amorphophallus Titanum, bunga jenis Suweg tersebut juga tidak berbau busuk seperti Bunga Bangkai yang lainnya.

Selain itu, Amorphopphallus Paeoniifolius tidak tergolong tumbuhan langka karena bisa berbunga setiap tahun. Sedangkan, Rafflesia dan Bunga Bangkai Amorphophallus Titanum yang berada di Kebun Raya Bogor atau Tahura Djuanda bisa berbunga sekitar 3 hingga 5 tahun sekali. (*)

Baca Juga :  Panwaslu Cimalaka Pastikan Gudang Logistik Pemilu 2024 Aman dan Representatif

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button