KulinerSumedang

RM Botram Yu Menyediakan Menu Khas Sunda, Berlokasi Dekat Gerbang Tol Sumedang Kota

TAHUEKSPRES.COM, SUMEDANG – Rumah Makan Botram Yu Sumedang merupakan jawaban atas permintaan konsumen RM Sawargi Sumedang yang menginginkan konsep lesehan dengan tempat yang lebih luas. Berlokasi 50 meter dari Pintu Keluar Gerbang Tol Sumedang Kota (belok kiri).

Rumah Makan Botram Yu masih satu keluarga dengan Rumah Makan Sawargi, lokasinya pun tidak berjauhan. Bahkan berhadapan-hadapan diseberang jalan perlintasan Bandung – Cirebon.

“Jadi awalnya banyak permintaan dari beberapa konsumen yang meminta konsep kenapa tidak lesehan aja, tempatnya luas dan enak, apalagi di tambah makanan khas Sunda,” kata pengelola RM Botram Yu Sumedang, Diwan Cendana, kepada Tahu Ekspres, Selasa (7/5).

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

Rumah Makan Botram Yu Sumedang, kata Diwan, menyediakan aneka masakan khas Sunda seperti bakar bakakak ayam kampung, goreng bakakak ayam kampung, dan lainnya.

Adapun menu lengkap dan spesialnya, lanjut Diwan, seperti ada tahu goreng dadakan, bakar ayam kampung dengan sambel hejo yang mantap, serta berbagai hidangan laut seperti ikan bakar ukuran jumbo dan pepes ikan yang menggugah selera.

Baca Juga :  Sejumlah Pekerja Tersengat Listrik di Jatinangor Sumedang, 1 Orang Tewas

Ia menjelaskan, RM Botram Yu menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan bagi pengunjungnya. Tidak hanya itu, tersedia pula menu nasi liwet khas tanpa keraknya, serta pepes, karedok, dan jengkol.

Selain itu, menurut Diwan, RM Botram Yu Sumedang mempunyai tempat yang cocok untuk makan bersama keluarga atau rombongan dalam jumlah besar. Fasilitas yang lengkap, termasuk area lesehan, parkiran luas, toilet, mushola, dan fasilitas karaoke, menjadikan Botram Yu sebagai destinasi kuliner unggulan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

“Botram Yu juga menawarkan hidangan spesial seperti Sop Iga Sapi yang rasanya super duper mantap dan segar, serta menu penutup seperti es jeruk manis untuk menyegarkan suasana setelah makan,” ujar Diwan.

Dengan suasana yang nyaman, kata Diwan, RM Botram Yu penuh dengan hidangan yang lezat. Menurutnya, tempat makan ini merupakan pilihan ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button