Agama

Ridwan Solichin Dukung Festival Hadroh dan Qosidah di Sumedang

Sumedang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ridwan Solichin, yang akrab disapa Kang RinSo, menunjukkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Festival Qasidah dan Hadroh yang diadakan oleh Majelis Ta’lim Layung Langit SMTV. Acara tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Sumedang, Jalan Pacuan Kuda RT 01 RW 10, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, pada Senin, 8 Juli 2024.

Baca Juga :  Kang RinSo Berharap Kepengurusan Karang Taruna Cimanggung Lakukan Terobosan

Festival ini menghadirkan berbagai penampilan qasidah dan hadroh dari kelompok-kelompok seni lokal. Ridwan Solichin, dalam sambutannya, menyatakan pentingnya acara seperti ini untuk melestarikan seni budaya Islami di kalangan masyarakat khususnya emak-emak.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat ukhuwah Islamiyah, tetapi juga menjaga dan melestarikan seni budaya kita. Saya sangat mendukung dan berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut,” ujar Kang RinSo.

Baca Juga :  Kang RinSo : Persib Bandung Memang Bermental Juara

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta dan penonton yang hadir. Gedung Kesenian Sumedang dipenuhi oleh warga yang ingin menyaksikan pertunjukan seni religi tersebut. Selain itu, festival ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antarwarga.

Ia berharap Festival Qasidah dan Hadroh ini dapat menjadi acara rutin tahunan yang dapat memperkaya budaya lokal dan memperkuat rasa kebersamaan di kalangan masyarakat Sumedang.

Baca Juga :  Sah! Kang RinSo Calon Satu-satunya yang Diusung PKS untuk Maju di Pilkada Sumedang 2024

Selain memberikan sambutan dan membuka kegiatan, beliau memimpin sholawat Asyghil bersama-sama untuk keselamatan bangsa khususnya keselamatan masyarakat Sumedang. Kemudian kang Rinso didaulat untuk menyanyikan sebuah nasyid yang diiringi oleh para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button