PolitikSumedang

PKS Targetkan 70% Kemenangan di Pilkada Serentak Jawa Barat

Dari 27 kota/kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak Tahun 2024 di Jawa Barat, PKS targetkan menang di 19 daerah.

Sumedang – Ketua Harian Satgas Jabar Putih, Akbar Zulfakar Sipanawa, mengumumkan target ambisius Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 untuk kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Ia optimis partainya bisa meraih kemenangan sebesar 70% atau sekitar 19 dari 27 Kota/Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Jawa Barat.

Hal itu ia sampaikan saat safari politik PKS dalam rangka Pemenangan Pilkada dan Pilgub se-Jawa Barat di Graha Insun Medal (GIM) Sumedang pada Minggu (7/7/2024),

Baca Juga :  Baliho Kang Hery Tiba-tiba Menghilang, Ini Kata Ketua Relawan H2C

“Safari politik kami sudah memasuki titik ke-10. Insha Allah kita targetkan kemenangan di 19 kota/kabupaten,” kata Akbar.

Untuk pemilihan gubernur Jawa Barat, PKS yang memiliki 19 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, menargetkan posisi calon gubernur dan sedang mencari calon wakilnya. Beberapa nama yang disebut Akbar antara lain Ilham Habibie (putra mantan presiden Habibie), Desi Ratnasari (ketua PAN Jawa Barat), Bima Arya (Walikota Bogor 2014-2024), Ono Surono (ketua DPD PDIP Jawa Barat) dan Pepep Saepul Hidayat dari PPP.

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

“Kita ingin kerjasama sampai ke kota/kabupaten. Targetnya, safari politik ini selesai akhir Juli karena Agustus sudah ada SK untuk pendaftaran ke KPU,” jelas Akbar.

Akbar juga menyampaikan bahwa Satgas Jabar Putih di Sumedang sudah siap siaga dengan mesin politik yang sudah panas. “Pak Ridwan Solichin sudah mendapatkan SK dari DPP untuk maju di Pilkada Sumedang, semua persiapan sudah berjalan. Tidak ada waktu lagi untuk menunggu, semua harus dipastikan berjalan dari sekarang,” tegasnya.

Baca Juga :  PKS Sumedang Gelar Konsolidasi Internal Partai dan Silaturahmi, Sekaligus Halal-bihalal

Lebih lanjut, Akbar menambahkan bahwa PKS memiliki modal kuat dengan pengalaman 10 tahun memimpin Jawa Barat di era Kang Aher atau Ahmad Heryawan.

“Kepuasan masyarakat masih tinggi, mereka mendambakan kepemimpinan seperti Aher dulu. Masyarakat dan politisi di dewan provinsi merindukan pemimpin seperti Aher,” ungkap Akbar.

PKS berharap bisa menang dalam Pilkada kali ini dan melanjutkan kebaikan-kebaikan yang telah ditorehkan selama masa kepemimpinan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button