AgamaInternasionalSosialSumedang

Ribuan Warga Sumedang Tumpah Ruah Lakukan Do’a Bersama dan Galang Dana untuk Palestina

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ribuan warga Sumedang tumpah ruah guna melakukan aksi solidaritas kemanusiaan memberikan dukungan terhadap Palestina berupa do’a bersama dan penggalangan dana melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat (Jabar), Minggu (19/11/2023).

Ketua MUI Kabupaten Sumedang, KH. Anwar Sanusi mengatakan, bahwa MUI merupakan salahsatu pihak yang menginisiasi kegiatan do’a bersama dan penggalangan dana untuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Palestina.

Baca Juga :  BAZNAS Sumedang Serahkan Infak Kemanusiaan Rp 461 Juta untuk Palestina

“Tentu saja, kami mengutuk dengan keras adanya agresi Israel terhadap Palestina. Semoga kaum zionis dibumihanguskan oleh Alloh SWT,” tegasnya.

Tak hanya itu, dirinya menyerukan kepada kaum muslim warga Sumedang untuk memboikot produk-produk Yahudi.

“Saya juga mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berdonasi dan berinfaq untuk saudara kita di Palestina. Mulai dari kalangan pengusaha, wiraswasta, para Ustadz/Ustadzah, Komunitas dan lainnya. Semoga amal kebaikan yang telah dilakukan mendapat balasan dari Alloh SWT,” tukasnya.

Baca Juga :  Program Indonesia Makmur Baznas RI, 25 Mustahik Warga Cijeungjing Sumedang Dapat Bantuan Hewan Ternak

Di kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas mengapresiasi para jama’ah yang hadir dalam kegiatan do’a bersama dan penggalangan infaq untuk Palestina.

“Alhamdulillah, tak kurang dari Rp200 juta terkumpul melalui kegiatan ini. Sekitar 10 ribu orang dari berbagai kalangan tumpah ruah disini, mulai dari Ulama, Umaro dan Masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Ayi, Dana infaq untuk Membasuh Luka Palestina yang terkumpul melalui Baznas Sumedang ini akan disalurkan oleh Baznas RI yang selanjutnya diserahkan ke Palestina.

Baca Juga :  BAZNAS Sumedang Serahkan Infak Kemanusiaan Rp 461 Juta untuk Palestina

“Bagi anda yang akan berinfaq sedekah untuk Palestina, silahkan bisa transfer langsung ke nomor rekening 9997509991 Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Baznas Kabupaten Sumedang. Nah, untuk konfirmasi donasi bisa menghubungi nomor 081214788715,” tukas Ketua Baznas Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button