KesehatanSumedang

Jalan Sehat Berkostum Unik Warnai Peringatan HKN ke 59 di RSUD Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Plt Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, dr. Enceng melepas langsung peserta gerak jalan sehat berkostum unik yang diikuti oleh ratusan pegawai RSUD dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 di Halaman Gedung RSUD Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (19/11/2023).

“HKN ke 59 ini mengusung tema, Tansformasi Kesehatan Indonesia Maju diharapkan diharapkan, seluruh petugas di RSUD Sumedang dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Korban Peristiwa Berdarah di Ganeas Dibawa ke RSUD Sumedang

Menurut dr. Enceng, pegawai RSUD Sumedang memang bertugas mengurusi warga yang tengah sakit agar kembali sehat. Sehingga, jiwanya harus sehat dan juga raganya tetap sehat.

“Yang terpenting adalah berikhtiar dengan tugasnya bagaimana membuat masyarakat yang sedang sakit dapat kembali hidup sehat,” terangnya.

Dikatakannya, puncak peringatan HKN ke 59 dilingkungan RSUD Sumedang ini telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan perlombaan khususnya bagi pegawai RSUD Sumedang seperti, lomba masak, lomba kebersihan ruangan, pertandingan tenis meja, lomba kreasi nasi tumpeng dan lainnya.

Baca Juga :  Bersumber dari DBHCHT, RSUD Sumedang Ajukan Rp 2 Miliar untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

“Melalui kegiatan HKN ke 59 ini, kami tekankan agar para pegawai di lingkungan RSUD Sumedang dapat meningkatkan kreativitas kinerja. Bahkan, harus bisa bekerjasama dengan sesama pegawai maupun dengan orang diluar lingkungan RSUD Sumedang,” katanya.

Jadi, sambung dr. Enceng, seluruh pegawai RSUD Sumedang juga harus terus meningkatkan kualitasnya, meningkatkan kekompakan, dedikasi, effort, hingga meningkatkan hospitality dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Bersumber dari DBHCHT, RSUD Sumedang Ajukan Rp 2 Miliar untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

“Semoga, momentum peringatan HKN ke 59 ini menjadi satu motivasi bagi jajaran RSUD Sumedang untuk terus menerus meningkatkan pelayanannya di bidang kesehatan. Sehingga, terwujud masyarakat yang sehat, sejahtera lahir batin. Terlebih, dalam mendukung visi Pemda Sumedang yakni, Beyond Simpati,” tukas Plt Dirut RSUD Sumedang, dr. Enceng. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button