Pemilu 2024Sumedang

Ratusan PPK dan PPS di Sumedang Ikuti Kirab Pemilu 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 18 Partai Politik (Parpol) hingga Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten mengikuti kegiatan Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Alun alun Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/10/2023).

Ketua KPU Sumedang Periode 2018-2023, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, melalui kegiatan itu, KPU memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2024 mulai dari waktu Pemilu hingga Parpol peserta Pemilu.

“Pada 14 Oktober 2023 nanti, bendera Kirab Pemilu akan diserahkan dari Sumedang ke KPU Garut. Hari ini, KPU Sumedang menerima bendera Kirab Pemilu dari KPU Kabupeten Majalengka,” terangnya.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Penyuluh Pertanian se-Jabar Siap Sambut Kunker Mentan RI di Sumedang

Diharapkan, melalui momentum kegiatan itu, semua tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ekses.

“Kemudian, Kirab Pemilu ini akan mengelilingi kota Sumedang mulai dari tanggal 8-14 Oktober 2023,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Hedia Ardia mengatakan bahwa acara tersebut digelar dengan harapan masyarakat luas bisa semakin paham dan ikut serta dalam Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan Awasi Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

“Saya berharap dengan acara ini, bisa lebih membuat masyarakat tahu dan paham bahwa akan ada agenda besar, yakni Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar bisa lebih kritis dengan cara memahami dan mempelajari profile peserta Pemilu 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menerangkan, bahwa dirinya yakin Pemilu 2024 di Sumedang akan berjalan dengan damai.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Jadi Pemateri Executive Leadership Program Bank Indonesia

“Kita akan sukseskan dan yakin di Sumedang pemilu 2024 berjalan dengan damai, sukses tanpa ekses.” katanya.

Terkait upaya sosialisasi, sambung Herman, panji Kirab Pemilu yang telah diterima oleh KPU Kabupaten Sumedang akan keliling ke tiap-tiap Kecamatan di Sumedang.

“Masyarakat harus tahu, bahwa Pemilu 2024 akan diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, terbuka, jujur dan adil. Juga mendorong terwujudnya Pemilu yang sesuai dengan temanya. Yakni, Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button