JatinangorKesehatanSumedang

Ratusan Guru se-Jatinangor Meriahkan Gerak Jalan Sehat HUT PGRI ke 78

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 700 guru SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Jatinangor meriahkan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 di Janspark Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (7/9/2023).

Ketua PGRI Kecamatan Jatinangor Iwa Kartiwa S.Pd M.Pd mengatakan acara HUT PGRI ke 78 tersebut diisi acara gerak jalan dan penampilan seni dari para guru mulai tingkat TK, Paud sampai SMP yang ditutup dengan pengundian kupon jalan sehat. Terlebih, kegiatan itu sebagai aksi nyata dalam kurikulum Merdeka Belajar.

“Alhamdulillah Kegiatan ini dihadiri Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan dan Forkopimcam Jatinangor. Turut dihadiri juga anggota DPRD Sumedang Dapil Jatinangor-Cimanggung seperti, Pak Asep Kurnia, Pak Warson dan Pak Dudi,” katanya.

Iwa menambahkan, acara itu juga sebagai bentuk memeriahkan HUT RI ke 78 dan sebagai bentuk apresiasi dan hiburan kepada Bapak Ibu guru yang setiap hari mengajar.

“Kali ini mereka gerak jalan dan hiburan bersama. Semoga menjadi ajang mempertajam silaturahmi diantara sesama guru se-Kecamatan Jatinangor dalam wadah PGRI.

Melalui acara gerak jalan ini juga semoga bisa meningkatkan kesehatan dan tali persaudaraan diantara sesama guru dan tenaga pendidik. Bahkan, kami juga mengundang Puskesmas Jatinangor untuk menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button